Viral Berita Wartawan Dianiaya, Warganet Kecam Oknum Kades Pasar Panyabungan

Ilustrasi oknum Kades aniaya wartawan (net)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Beredar postingan link berita dari sejumlah media siber yang menyebutkan oknum Kepala Desa Pasar Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas inisial KN menganiaya dua wartawan pada Kamis 10 Februari 2022.

Postingan link berita tersebut viral di media sosial Facebook yang sebagian membuat geram para pembacanya. Tidak sedikit warganet membagikan postingan itu ke berandanya.

Setiap postingan link berita yang dibagikan, masing-masing pemilik akun menambahkan judul yang beragam sehingga ada warganet melontarkan komentar yang bernada kecaman dan ada pula yang bermaksud memotivasi.

Seperti postingan pada pemilik akun facebook Ricky Harahap yang menambahkan keterangan ‘Atas Nama Pribadi. Saya Ricky Saputra Hrp, ST. Mengutuk keras atas dugaan tindak kekerasan, penganiayaan dan pengancaman terhadap rekan Wartawan media cetak dan media online, oleh oknum Kepala Desa (Kades) Pasar Panyabungan, Kec. Hutaraja Tinggi, Kab. Padang Lawas.

Berikut komentar beberapa postingan dari warganet sejak link berita itu dibagikan.

“Wiiihhh…ngeri kadesnya bah….,” tulis pemilik akun Asmal.

“Jgn menunggu lama cari deliknya pasti ada,” tulis Sugimin Arista.

Read More

“Kades arogan,” lanjut tulis pemilik akun Jon Iskandar Jon.

Kemudian postingan dari pemilik akun Syahren Hasibuan yang diberikan judul ‘Oknum Kades Acungkan Parang ke Wartawan’. Sejak dibagikan ke berandanya, komentarpun bermunculan di bawah postingan.

“Kemarin saya, hari ini anda, besok siapa lagi, hal seperti ini tdk bisa dibiarkan berlarut larut, mari bersatu melawan premanisme, intimidasi kriminalisasi terhadap kontrol sosial,” tulis pemilik akun madinatipikor.

“Pak kadesnya Pardhu Kifayah dikasih GELANG PUTIH agar jangan mrembet pada yang lain,” tulis Ahmad Numairi.

“Tindak tegas…gak boleh terjadi lagi kriminalisasi terhadap jurnalis…,” tulis
Alimonang Nasution.

“Bukan hanya dipolisikan itu kades, tapi pecat kades yang seperti itu!,” juga dituliskan pada postingan pemilik akun Rasyah di group facebook BERITA VIRAL SUMATERA UTARA.

“Tolong pak polisi, setelah ditangkap nanti, pelaku di test urine dulu. Saya ragu aksi nekat atau tindakan tak terkendali yang dilakukan oknum kades tersebut pengaruh penggunaan narkoba,” tulis akun lainnya.

Seperti diberitakan, oknum Kades Pasar Panyabungan inisial KN dilaporkan ke Polsek Sosa, karena diduga melakukan pengancaman dan penganiayaan terhadap dua orang wartawan.

Aksi arogan yang dilakukan oknum Kades Pasar Panyabungan memang diluar nalar. Bagaimana bisa seorang pejabat publik se anarkis itu, apalagi seorang pemimpin masyarakat yang menerima amanah dari rakyat.

Semoga peristiwa ini juga dapat menjadi atensi bagi Bupati Padang Lawas dan pejabat publik lainnya. (Nas)

Related posts