Antisipasi Lonjakan Virus Omicron, Pemko Padang Sidempuan Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Antisipasi Lonjakan Virus Omicron, Pemko Padang Sidempuan Gelar Operasi Yustisi (foto: Kominfo)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Untuk mengantisipasi lonjakan virus varian baru omicron, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan menggelar apel operasi yustisi Gabungan dan kejar target capaian vaksinasi dosis II bagi masyarakat Kota Padang Sidempuan yang dilaksanakan di Alaman Bolak, Jumat (11/2/2022).

Setelah melakukan apel gabungan, Walikota Padang Sidempuan yang bertindak sebagai pimpinan apel bersama Wakil Walikota, dan Kapolres Padang Sidempuan meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi tersebut.

Terlihat Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH turut membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker.

“Pemko Padang Sidempuan bersama TNI/POLRI, hari ini melakukan operasi yustisi, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, karena protokol kesehatan tersebut adalah upaya yang kongkrit dan nyata,” papar Irsan.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan mewabahnya virus varian baru omicron, kata Irsan lagi, langkah utama memakai masker, sehingga penyebaran virus omicron bisa diminimalisir.

Dihadapan peserta apel gabungan itu, Irsan juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi dosis kedua, sebab menurutnya, vaksinasi akan meningkatkan imunitas.

Walikota Irsan juga mengingatkan petugas agar melakukan secara humanis, dan Pemko Padang Sidempuan juga berupaya untuk mencapai target DOSIS KE II, seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Dijelaskan, untuk operasi yustisi kali ini, dilakukan di beberapa titik di Kota Padang Sidempuan, yakni di simpang IKIP dan di Jalan Sudirman depan KFC. (r)

  • Bagikan