Menu
Warta Mandailing

Didaulat Sebagai Tokoh, Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Madina

  • Bagikan
Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution didaulat sebagai salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Siabu saat menghadiri perhelatan MTQ XXI tingkat Kabupaten Madina (Ist)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH yang didaulat sebagai salah satu tokoh masyarakat kecamatan Siabu menghadiri pembukaan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Siabu, Jumat (25/02/22).

Pada kesempatan itu, Walikota Irsan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Madina dan Pemerintah Kecamatan Siabu yang telah mendaulatkan dirinya sebagai tokoh masyarakat Kecamatan Siabu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina dan Pemerintah Kecamatan Siabu yang telah mendaulatkan saya sebagai salah satu Tokoh Kecamatan Siabu dan telah mempercayakan Kecamatan Siabu sebagai tuan rumah.”

“Saya lahir di Kecamatan Siabu, persisnya di Desa Lumban Dolok, kemarin panitia acara MTQ ini menghubungi saya agar bersedia hadir di pembukaan perhelatan MTQ ini sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat Siabu, tentu untuk kebaikan tanah hasorangan tidak baik untuk saya tolak, dan Alhamdulillah malam ini saya menyempatkan diri hadir ditengah-tengah kita semuanya, dan saya sangat berbahagia bisa hadir diacara pembukaan upacara MTQ tingkat Kabupaten Mandailing Natal,” ungkap Irsan.

Dikatakan Irsan, dipilihnya Kecamatan Siabu sebagai tuan rumah perhelatan MTQ ke 21 Tingkat Kabupaten tentu hal ini menjadi bahagian dari semangat masyarakat dan menjadi bagian yang strategis dalam dinamika pembangunan di Madina.

“Perhelatan MTQ ini, selain ajang untuk putra putri terbaik kita di Kabupaten Madina juga untuk menampilkan keahlian, kompetensi, dan kemampuan peserta diajang perlombaan, tentu juga sebagai multi player efek,” paparnya lagi.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Siabu untuk mendukung sepenuhnya Pemerintahan yang sekarang ini, sehingga Kabupaten Madina bisa lebih maju di masa-masa yang akan datang.

“Marilah kita sukseskan perhelatan MTQ sebagai bagian siar Islam yang kita laksanakan dari tahun ke tahun, doa kami menyertai semoga semua rangkaian acara dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tandas Irsan mengakhiri sambutannya.

Perhelatan MTQ tersebut dibuka langsung oleh Bupati Madina, Sukhairi Nasution yang juga dihadiri oleh Ketua PKK Madina Nyonya Hj, Eli Mahrani Jakfar Sukhairi, Kapolres Madina AKBP H M Reza, Camat Siabu Ali Himsar dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Madina.

Sedangkan Bupati Madina dalam sambutannya mengatakan, penunjukkan Kecamatan Siabu sebagai tuan rumah dalam MTQ ke XXI tersebut dengan berbagai alasan yang kuat.

“Pas Kabag Kesra menyampaikan ke saya siapa tuan rumah di dalam acara MTQ ini, langsung saya bilang Kecamatan Siabu,” ucap bupati saat memulai kata sambutannya.

Bupati menerangkan bahwa alasan penunjukan Siabu sebagai tuan rumah karena banyak terlahir tokoh-tokoh dan cendikiawan yang berasal dari Kecamatan Siabu.

“Banyak tokoh-tokoh dan cendikiawan yang berasal dari Siabu, salah satunya pak Irsan Nasution tokoh masyarakat Siabu yang juga Walikota Padangsidimpuan yang hadir bersama kita,” tutur Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut memeriahkan perhelatan MTQ tersebut. Sekaligus juga tak lupa mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ayo kita meriahkan acara kita ini, pak camat diajak masyarakatnya tapi tetap jaga protokol kesehatan,” imbau Bupati.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Madina kemudian memukul beduq tanda dimulainya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Madina ke XXI. (Humas)

  • Bagikan