Laskar Merah Putih Madina Gelar Kejuaraan Sepeda Cross BMX di Pasir Putih

  • Bagikan
Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kabupaten Madina, Andreaz Nasution (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Guna mengantisipasi bahaya narkoba bagi generasi muda di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kabupaten Madina menggelar kejuaraan balap sepeda cross BMX di sirkuit buatan, Lintas Timur Pasir Putih, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan.

Kejuaraan balab sepeda cross yang dilaksanakan pada Sabtu (26/2/2022) adalah tiga kategori yakni Class Umum, Class SMP dan Class SMA dengan memperebutkan hadiah belasan juta rupiah.

Acara tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution.

Panitia sekaligus Ketua Macab LMP Madina, Andreaz Nasution menuturkan, kejuaraan balap sepeda cross BMX tersebut bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Madina.

Andreaz merincikan, untuk uang pendaftaran peserta Class Umum sebesar Rp 70.000,- dan Class SMA sebesar Rp 30.000,- serta Class SMP sebesar Rp 20.000,-.

“Kejuaraan sepeda cross ini memperebutkan hadiah total belasan juta rupiah,” urai Andreaz.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap para pemuda guna menghindari penggunaan narkoba khususnya pemuda yang berada di Madina.

“Acara ini sebagai bentuk kepedulian kita bagi pemuda yang berkegiatan positif, sehingga para pemuda lainnya bisa turut ikut berolahraga dan menjauhi bahaya narkoba,” pungkas Andreaz. (Syahren)

  • Bagikan