Menu
Warta Mandailing

Gathering Bersama BRI Kantor Cabang Panyabungan, ‘Balik Untung Usaha Melambung’

  • Bagikan
Gathering Bersama BRI Kantor Cabang Panyabungan, 'Balik Untung Usaha Melambung' (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Kantor Cabang (Kanca) Panyabungan tetap berkomitmen untuk memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam prosesnya, keterlibatan/kolaborasi berbagai pihak menjadi kunci utama yang perlu terus didorong dan ditingkatkan.

Salah satu wujud nyata yang dilakukan Bank BRI ini adalah dengan menyelenggarakan Gathering bertema ‘Balik Untung Usaha Melambung‘ yang digelar di Aula Hotel Mariring Panyabungan, pada Senin (21/3/2022).

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Panyabungan, Jon Henry mengatakan, BRI sebagai bank yang fokus di segmen UMKM terus mempertebal perannya memacu pemulihan bisnis segmen mikro.

Disebutkan, gathering ini merupakan ajang silaturahmi antara perwakilan dari unit-unit BRI dengan para nasabah yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Gathering ini sengaja kita lakukan dalam rangka sambung silaturahmi sebenarnya antara BRI dengan nasabah, kami juga ingin keep and touch dengan mereka serta mencari masukan-masukan dari nasabah demi perbaikan kinerja BRI Kanca Panyabungan kedepan,” kata Jon Henry kepada Warta Mandailing.

Ia juga tidak bosan untuk terus mengajak para nasabah setia BRI dan masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Madina untuk dapat menangkap peluang usaha di tahun 2022 sebagai recovery UMKM.

Selain itu, BRI juga merinci berbagai upaya pemulihan ekonomi yang senantiasa dilakukan oleh pemerintah termasuk di dalamnya yang bekerjasama dengan BRI, seperti kehadiran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Tentunya BRI akan selalu ada, dan selalu siap mendampingi bapak dan ibu sebagai nasabah. Karena komitmen BRI sejalan dengan komitmen pemerintah yang memperluas pembiayaan dan permodalan bagi UMKM,” tuturnya lagi.

Komitmen BRI ini, lanjut Jon Henry, diharapkan bukan hanya mampu membuat ekonomi UMKM bangkit dan tumbuh, namun, untung dan usahanya juga dapat melambung.

Pada kesempatan itu, Asisten Manajer Bisnis Mikro BRI Kanca Panyabungan, Hadi Subali mengungkapkan, BRI Kanca Panyabungan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah BRI di Kabupaten Madina.

“Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah kita di Madina ini,” tutur Hadi dalam paparannya.

Acara Gathering tersebut juga mendengarkan testimoni langsung dari figur inspiratif binaan BRI Unit Tabuyung yang bernama Sulistiyanto.

Sulistiyanto merupakan petani yang sukses atas support BRI dalam membangkitkan beberapa jenis usaha, yakni bengkel, warung nasi dan modal perluasan perkebunan sawit.

Di hadapan puluhan nasabah dan peserta gathering itu, Sulistiyanto menceritakan awal dirinya membuka usaha hingga mengenal BRI. Usaha yang digelutinya berkembang dan semakin maju berkat adanya bantuan dari BRI.

“Alhamdulillah sejak menjadi nasabah BRI. Jujur usaha saya dibidang perkebunan ini semakin maju dan berkembang itu berkat bantuan kredit dari BRI, dari kredit yang saya akses ini usaha saya semakin lancar,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan dari nasabah asal kecamatan Kotanopan, Sahmadi. Ia mengisahkan awal dirinya berdagang dengan cara meminjam kepada tetangga, setiap bulan dari uang yang ia pakai hanya mendapat keuntungan 1 juta rupiah perbulannya.

“Mulanya saya berdagang minjam modal sama tetangga, bisnis hasil hutan saya mendapat keuntungan satu juta rupiah perbulan,” urainya.

Sahmadi mengakui, setelah mengenal dan tahu bagaimana cara meminjam dana ke BRI, dia mengungkapkan usahanya semakin berkembang hingga saat ini.

“Terimakasih BRI, saya tidak akan berpaling ke yang lain, hanya BRI saja yang telah jelas terbukti membantu kemajuan usaha nasabahnya seperti yang saya rasakan selama ini. Sukses terus BRI,” tutupnya disambut tepuk tangan meriah para nasabah dan undangan lainnya.

Kegiatan Gathering pun semakin hidup dengan diselingi door prize bagi nasabah UMKM yang beruntung dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Syahren)

  • Bagikan