Menu
Warta Mandailing

Juara Nasional Hafalan Hadist Nabi Asal Padang Lawas Serahkan Cenderamata Ke Gubernur Sumut

  • Bagikan
Juara Nasional Hafalan Hadist Nabi Asal Padang Lawas Serahkan Cenderamata Ke Gubernur Sumut (Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Dua putri terbaik merupakan kafilah yang berasal dari Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyerahkan cenderamata berupa kaligrafi kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Salsabila Hasibuan ialah peraih Juara Nasional Hafalan 500 Hadits Nabi dan Nurjannah Nasution peraih Juara Nasional Hafalan 100 Hadits Nabi pada kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) Tahun 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara. Mereka berhasil mencetak prestasi sebagai Juara I Nasional mewakili kafilah Provinsi Sumut.

Penyerahan cenderamata tersebut didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Lawas, Arpan Nasution, S.Sos dan Kabag Kesra, Musa Irwan Hasibuan, S.Psi yang dilaksanakan di sela-sela gelaran Pembukaan MTQ XXXVIII Tingkat Provinsi Sumut di UIN-SU Medan, Senin (21/3/2022).

Cenderamata berbentuk kaligrafi ini merupakan asli buatan tangan Taufik Hasibuan yang juga merupakan Juara Nasional Khat Dekorasi MTQN 2020 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Penyerahan cenderamata itu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan tanda terima kasih serta penghargaan atas perhatian Gubernur Sumut yang telah mengapresiasi dengan memberikan uang pembinaan prestasi masing-masing Rp. 100 juta kepada para Juara Nasional MTQN Tahun 2020 dan 2021 yang berasal dari Kabupaten Palas. (MEP)

  • Bagikan