Menu
Warta Mandailing

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Madina Rutin Lakukan Patroli Malam

  • Bagikan
Personil Polres Madina melakukan rutin patroli malam di area kelurahan Dalan Lidang (Dokumentasi)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Personil Polres Mandailing Natal (Madina) rutin melaksanakan patroli malam guna menangkal segala bentuk kerawanan tindak kriminalitas atau gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Madina, Senin (21/3/2022) malam.

Kasat Samapta Polres Madina, AKP Jonggara Hutajulu, S.Sos melalui Aipda Rushendri dalam patroli dialogis mengatakan, dengan melakukan patroli secara rutin pada malam hari, diharapkan dapat meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan dapat dicegah.

Mengingat semakin maraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai macam pihak, khususnya masyarakat Kelurahan Dalan Lidang.

Oleh sebab itu, personil Polres Madina gencar melakukan patroli rutin pada malam hari guna mencegah dan menghindari segala macam tindak kejahatan.

Aipda Rushendri mengatakan, dengan dilakukan patroli tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti, Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor), Curas (Pencurian dengan kekerasan) serta tindak kejahatan lainnya.

“Dan tidak hanya itu saja, dengan rutin melakukan patroli pada malam hari adalah salah satu upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya pada malam hari,” pungkasnya

Kegiatan rutin patroli malam ini melibatkan tiga personil Samapta Polres Madina yakni, Aiptu Prans, Aipda Rushendri dan Bribtu Bob, dengan tujuan mencegah perbuatan atau mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Tampak personil Polres Madina meningkatkan kegiatan patroli rutin di malam hari saat jam-jam rawan anak remaja berkeliaran. Sasaran utama yang rawan tindak kriminalitas yakni, di seputaran Kelurahan Dalan Lidang meliputi area SPBU Aek Godang hingga ke daerah Lapas Desa Sipaga-paga serta warung dan lokasi rawan lainnya. (Sabar)

  • Bagikan