Menu
Warta Mandailing

BUPATI Serahkan 325 SK CPNS Kabupaten Padang Lawas

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu menyerahkan 325 SK CPNS Formasi Tahun 2021 (Dokumentasi)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Sebanyak 324 SK yang diserahkan tersebut terdiri dari, Golongan/Ruang Penata Muda TK I (III/b) sebanyak 71 orang, Penata Muda (III/a) 73 orang dan kepada Pengatur (II/c) sebanyak 180 orang.

Kemudian, Plt Bupati juga menyerahkan satu SK kepada CPNS yang lulus pada formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atas nama Alwi Husen Pulungan.

Penyerahan SK digelar pada Jumat (1/4/2022) di Lapangan Upacara SKPD Terpadu Sigala-gala dan turut dihadiri, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K, kemudian Ketua DPRD Kabupaten Palas, Amran Pikal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Palas, Arpan Nst, S.Sos serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Palas.

Zarnawi dalam pidato Bupati mengucapkan selamat bergabung kepada penerima SK. Ia berharap dengan kehadiran CPNS yang baru dapat memberi warna, energi positif dan membawa perubahan baru pada lingkungan kerja masing-masing.

“Kalian adalah pemenang, tunjukkanlah kalau kalian yang terbaik. Mulailah bekerja dengan sungguh sungguh, profesional dan bertanggungjawab,” ajak Zarnawi.

Dijelaskan, ASN adalah abdi negara yang harus loyal dan setia kepada negara. ASN adalah abdi masyarakat yang artinya ASN harus siap sedia melayani masyarakat.

“ASN bertindak harus berpedoman sesuai dengan kode etik PNS sebaimana diatur dalam UU nomor 5 Tahun 2004 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP nomor 42 tahun 2004,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, Kode etik merupakan pedoman sikap tingkah laku dan perbuatan ASN dalam menjalankan tugas dan pergaulan hidup sehari hari di masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memastikan ASN melaksanakan tugasnya jujur, bertanggungjawab dan berintegritas tinggi,” sambungnya.

Untuk itu, tambahnya lagi, bekerjalah dengan semangat, melayani dengan sepenuh hati, tetap menjaga kinerja, berdedikasi tinggi, serta loyal dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih efektif, demokratis menuju Masyarakat Padang Lawas yang maju dan semakin Bercahaya.

“Terakhir, jangan ada saya dengar atau laporan, baru beberapa bulan bekerja sudah ada yang minta pindah, ini adalah pilihan anda sendiri. bertanggungjawablah pada pilihan ini, penuhi dan tunaikanlah pilihan anda dengan baik,” pungkas Plt Bupati. (MEP)

  • Bagikan