Pasca Libur Idul Fitri, Walikota Periksa Kehadiran PNS di Pemko Padang Sidempuan

  • Bagikan
Pasca Libur Idul Fitri, Walikota Periksa Kehadiran PNS di Pemko Padang Sidempuan (Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH memeriksa kehadiran seluruh pegawai lingkup pemerintah kota (Pemko) Padang Sidempuan pasca libur cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 H.

Saat mengecek kehadiran pegawai, Walikota Irsan menemukan ASN di kantor Kecamatan yang sudah tidak pernah berkantor selama 6 bulan lebih.

Walikota mengaku sudah menerima laporan terkait adanya seorang di Kantor Kecamatan tersebut tidak masuk selama 6 bulan lebih.

Menurutnya, tindakan ASN tersebut sudah masuk kategori indisipliner dan menyerahkan kepada BKD dan Inspektorat untuk ditindaklanjuti.

“Itu sudah masuk indisipliner dan kita tindaki melalui BKD (BKPSDM) dan Inspektorat (untuk sanksi),” ujarnya, Senin (9/5/2022).

“Harus ada punishment bagi pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca lebaran idul Fitri ini,” tambah Irsan.

Ia meminta agar Pimpinan OPD membuat surat teguran tertulis bagi pegawai yang tidak hadir, dan surat tersebut di tembuskan ke Inspektorat dan BKSDM Padang Sidempuan.

Surat teguran ini, ditegaskan Irsan, merupakan bentuk untuk meningkatkan kedisiplinan ASN di lingkungan Pemko Padang Sidempuan kedepannya.

Berdasarkan hasil sidak di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko Padang Sidempuan, tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama kerja pasca libur lebaran Idulfitri 1443 H mencapai 90 persen. (r)

Editor: Paruhum
  • Bagikan