Lagi! Petugas Kembali Amankan Satu Unit Excavator di Kawasan TNBG

(Foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pihak Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) kembali mengamankan satu unit excavator merk Hyundai yang sedang melakukan aktivitas untuk membuka jalan di area TNBG.

Saat ini, alat berat tersebut telah diamankan di kantor TNBG, Jalan Willem Iskandar, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Hari ini satu unit alat berat merk Hyundai kembali diamankan petugas TNBG. Alat berat ini berkaitan dengan dua excavator yang telah diamankan pada selasa lalu,” terang Kepala Bagian Tata Usaha TNBG, Bobby Nopandry kepada awak media, Kamis (19/5/2022).

Alat berat ini, kata Bobby, diduga digunakan para penambang emas ilegal di kawasan TNBG. Hingga saat ini sudah ada tiga unit alat berat yang diamankan. Ketiga alat berat ini terjaring operasi penegakan hukum di Kawasan TNBG.

“Saat ini para pelaku sedang diperiksa oleh Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) di Kota Medan untuk diperiksa dan dibuatkan Berita acara Pemeriksaan (BAP),” imbuhnya lagi.

“Untuk data lengkap, nanti setelah semuanya duduk baru bisa kita berikan kepada kawan-kawan,” pungkas Bobby.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak BPPHLHK belum juga memberikan keterangan resmi terkait nama-nama pelaku yang diamankan dan sedang diperiksa di Kantor Departemen Kehutanan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan. (Syahren)

Read More

Related posts