Setelah 20 tahun, Kota Padang Sidempuan Kembali Kirim Perwakilan untuk Paskibraka Nasional

Setelah 20 tahun, Kota Padang Sidempuan Kembali Kirim Perwakilan untuk Paskibraka Nasional (Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH menerima audiensi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara asal Kota Padang Sidempuan di ruang kerja Walikota, Selasa (21/6/2022).

Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata, Ali Hotma yang turut mendampingi menyampaikan untuk tingkat Nasional di wakili oleh Mario Adhiyaksa Sihombing yang merupakan pelajar dari SMA N 1 Padang Sidempuan dan untuk ke tingkat Provinsi oleh Paradil Salsabila , Naila Rizky dan Yofan Muharlan.

Walikota Padang Sidempuan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena telah berhasil melalui seleksi hingga bisa mewakili Kota Padang Sidempuan ke tingkat provinsi hingga tingkat Nasional sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera Merah-Putih.

Walikota menjelaskan, ini merupakan kesempatan setelah 20 tahun terakhir Kota Padang Sidempuan menjadi perwakilan untuk Paskibraka Nasional.

“Terakhir kita mengirimkan perwakilan kita untuk menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera ke tingkat Nasional pada 20 tahun yang lalu, yaitu LIVEM HASLER SIAHAAN paskib thn 2002/ 2003, untuk itu saya berharap, jadika kesempatan ini untuk membangun dan mengembangkan kemampuan diri, jauhkan pikiran untuk mendapatkan materi, akan tetapi jadikan ini menjadi capaian untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi,” terang Irsan.

Terakhir, Walikota berpesan kepada seluruh perwakilan Paskibraka Kota Padang Sidempuan untuk senantiasa menjaga kesehatan, tetap fokus dalam mengikuti latihan, menjadi pribadi yang baik dan disegani.

“Dan pastinya menjadi kebanggan orangtua, sekolah dan tentunya Kota Padang Sidempuan,” pungkas Walikota Irsan. (r)

Read More