Wakil Walikota Buka High Level Meeting Koordinasi TPID Kota Padang Sidempuan Tahun 2022

Wakil Walikota Buka High Level Meeting Koordinasi TPID Kota Padang Sidempuan Tahun 2022 (Prokopim)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan, Arwin Siregar membuka High Level Meeting Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang Sidempuan Tahun 2022, Selasa (21/6/2022) di Aula Kantor Walikota.

Dalam sambutannya, Wawako Arwin Siregar menyampaikan rapat koordinasi TPID tersebut melibatkan seluruh stakeholder yang sangat diharapkan mampu mengatasi inflasi di Kota Padang Sidempuan.

“Pengaruh pandemi Covid-19 hingga dampak Perang antara Rusia dan Ukraina yang mempengaruhi gejolak ekonomi di dunia,” terang Wakil Walikota Arwin.

Upaya yang dilakukan Pemko Padang Sidempuan bersama Forkopimda dengan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 adalah beberapa langkah kongkrit yang telah dilakukan untuk segera memperbaiki geliat ekonomi khususnya di Kota Padang Sidempuan.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang Sidempuan, Agus Sallim menuturkan, High Level Meeting (HLM) TPID Kota Padang Sidempuan bertujuan untuk finalisasi peta jalan atau roadmap TPID Padang Sidempuan 2022-2024.

“Peta jalan dan rencana aksi merupakan acuan kerja penyelenggaraan pengendalian inflasi daerah di Kota Padang Sidempuan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Dalam rangka mencapai sasaran inflasi sesuai yang ditetapkan Tim Pengendalian Inflasi Nasional dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya.

Bertindak sebagai narasumber Badan Pusat Statistik Padang Sidempuan dan Bank Indonesia Sibolga. (r)

Read More