Semarakkan HUT Bhayangkari ke-76, Wakil Walikota Padang Sidempuan Hadiri Peresmian Lapangan Uji Praktik SIM Polres Tapsel

  • Bagikan
Semarakkan HUT Bhayangkari ke-76, Wakil Walikota Padang Sidempuan Hadiri Peresmian Lapangan Uji Praktik SIM Polres Tapsel (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wakil Walikota Padang Sidempuan Ir Arwin Siregar MM bersama Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto SH hadiri peresmian lapangan uji praktik pengambilan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Peresmian lapangan uji praktik pengambilan SIM ini merupakan salah satu dari rangkaian dalam menyemarakkan HUT Bhayangkari ke 76, selain peresmian lapangan uji SIM tersebut juga dilaksanakan kejuaran menembak yang diikuti oleh Anggota dr Polres Padang Sidempuan, Polres Tapanuli Selatan dan PERBAKIN Padang Sidempuan.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana menyampaikan bahwa tujuan lapangan praktek uji SIM ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Lapangan uji praktik dimaksud beralokasi di Jalan Sutan Muhammad Arif, tepatnya di belakang Perumahan Polisi Sitataring, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Tapanuli AKBP Roman Smaradhana Elhaj juga menyampaikan, uji praktik yang sebelumnya berada di Mako Polres Tapsel dan sudah dialihkan ke lokasi ini.

“Karena mengingat lokasi di Mako Polres Tapsel yang terbatas, dengan adanya bantuan pihak PT Raja Karya, lapangan praktik uji SIM bisa diresmikan hari ini. Lapangan ini cukup bermanfaat bagi warga di wilayah Tapsel, Padang Lawas Utara, dan Padangsidimpuan yang hendak mendapatkan SIM, perlunya fasilitas praktik uji SIM, sekaligus meminimalisir tingkat kecelakaan lalulintas,” tutup Roman. (r)

Editor: Paruhum
  • Bagikan