Warga Teriakkan ‘Presiden’ kala Anies Serahkan Kurban di JIS

  • Bagikan
Teriakan "presiden" mengiringi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyerahkan hewan kurban usai salat Iduladha di JIS (Foto: CNN Indonesia)

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Teriakan “presiden” mengiringi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyerahkan hewan kurban usai salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Anies secara simbolis menyerahkan sapi bernomor 024 kepada panitia kurban. Usai Anies menutup sambutannya, seorang warga dengan lantang meneriakkan “Anies Presiden”.

“Bismillah Pak Anies 2024,” kata salah seorang warga. Anies tampak tidak merespons teriakan itu.

“Anies presiden,” seru warga secara kompak.

“Auranya sudah aura presiden,” kata warga lainnya.

Selain itu , warga tampak riuh mengerubungi Anies. Mereka saling berebut untuk berswafoto dengan orang nomer satu di DKI Jakarta itu.

Sebagai informasi, Anies menyerahkan hewan kurban sapi berjenis limuson seberat 1,2 ton usai menunaikan ibadah salatIduladhadi JIS.

Anies memberikan seekor sapi tersebut melalui prosesi serah terima di pintu barat JIS yang dihadiri oleh panitia kurban dan ribuan warga.

“Izinkan dalam kesempatan lagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang sudah diperiksa oleh Dinas KetahananPangan, Pertanian dan Peternakan, dan dinyatakan sehat,” kata Anies.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua,” lanjutnya.

Secara akumulatif, Anies menyerahkan empat ekor sapi pada Iduladha kali ini.

“Satu di sini dibawa ke tempat pemotongan hewan di Cakung dan di rumah kami di Lebak bulus. Di Kuningan, Jawa Barat, juga satu di Yogkarta, di masjid kampus UGM,” terang dia.

Sumber: CNN Indonesia

  • Bagikan