Kapolres Madina: “Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri Agar Terhindar dari Tindak Kejahatan”

Kapolres Madina, AKBP H. M Reza Chairul AS, SIK.SH.MH. Kapolres menggelar acara Mangopi Jolo dengan Wartawan (fhoto : Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP H. M. Reza AS, SIK. SH. MH didampingi Waka Polres serta bersama jajaran menggelar acara ‘Mangopi Jolo’ dengan sejumlah wartawan di kantor PWI Madina, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Rabu (13/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kepada wartawan dan seluruh warga masyarakat Mandina untuk selalu ikut menjaga Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayah hukum Polres Madina.

“Jadilah polisi bagi diri sendiri agar terhindar dari tindak kejahatan. Artinya, dapat menjaga diri sendiri untuk tidak melakukan kejahatan serta bisa menjaga diri untuk tidak menjadi korban kejahatan,” ujarnya.

AKBP Reza mengungkapkan, ada beberapa kasus kriminal yang meningkat di tahun 2022 bila dibanding dengan tahun 2021 lalu. Meski demikian, tambah Reza, secara umum Kamtibmas di Madina masih tetap kondusif.

“Kamtibmas tahun 2021 hingga awal tahun 2022 ini cukup kondusif, sementara jumlah tindak pidana semester satu tahun 2022 sebanyak 376 kasus, dibandingkan tahun lalu naik 73 kasus,” paparnya di acara Mangopi Jolo itu.

Kapolres menjelaskan, penyebab meningkatnya tindak pidana tersebut tidak terlepas dari adanya pelonggaran aktivitas warga, dimana pada tahun lalu aktivitas warga dibatasi karena pandemi,

“Meningkat tahun ini dikarenakan aktivitas warga juga ikut meningkat dengan tidak adanya lagi pembatasan aktivitas, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat mandailing natal untuk sama sama kita menjaga kantibmas di wilayah hukum Polres Madina, dan disini kami mengajak bagi kita semua untuk bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,” tutupnya.

Read More

Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis menyampaikan, apresiasi atas program Kapolres Madina yang membuka ruang khusus dengan para insan pers yang bertugas di kabupaten Madina.

“Mangopi Jolo (ajakan makan minum dulu) dari Kapolres Madina untuk para jurnalis yang bertugas di Madina. Kami atas nama seluruh wartawan di Madina mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Kapolres Madina kepada kami para insan pers,” pungkasnya. (Syahren)

Related posts