Pemko Padang Sidempuan Gelar Silaturahmi Ramadhan Bersama Insan Pers

Pemko Padang Sidempuan gelar silaturahmi Ramadhan 1444 H bersama insan pers di Aula MAN 2 Padang Sidempuan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan menggelar acara silaturahmi Ramadhan 1444 H bersama insan pers di Aula MAN 2 Padang Sidempuan, Sadabuan, Jumat (14/4/2023).

Silaturahmi Ramadhan 1444 H bersama ratusan insan pers yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Sidempuan itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan memperkuat kemitraan, serta sosialisasi kegiatan Pemko yang akan berjalan kedepannya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Sidempuan, Nurcahyo Budi Susetyo saat pembukaan acara menyampaikan, kegiatan silaturahmi Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan menggunakan APBD Tahun 2023 Kota Padang Sidempuan itu sengaja mengundang 200 insan pers dari berbagai media.

“Kami melaporkan ke pak Wali bahwa acara ini dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan dengan mengundang 200 wartawan dari berbagai media cetak harian, mingguan dan media online yang telah terdaftar saat ini medianya di Diskominfo,” tutur Cahyo.

Setelah terlaksana nya acara tersebut, Cahyo berharap hubungan kemitraan dengan insan pers dalam pemberitaan program kegiatan Pemko dapat terus berjalan dan saling membangun serta lebih komunikatif.

“Diharapkan kepada insan pers menjadi garda terdepan dalam tugas pemberitaan,” ujar Cahyo mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu, Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan keberadaan suatu berita yang ditulis oleh para jurnalis dan disajikan oleh berbagai wujud media di era modern ini tidak hanya sekedar mengejar kecepatan berita saja, namun juga dilakukan dengan semangat profesional serta beretika sesuai kode perilaku seorang jurnalis.

Read More

“Saya mengajak para jurnalis dan segenap media yang ada di kota Padang Sidempuan ini lebih mengedepankan publikasi ataupun berita semata berdasarkan perundangan yang berlaku dan bertolak ukur dengan hati nurani,” ajak Walikota Irsan.

Ia juga mengajak semua insan pers untuk bersama mengelola pemberitaan yang menjadi motivasi dengan tujuan bersama membangun Kota Padang Sidempuan dan mengedepankan pertimbangan harkat martabat masyarakat kota Padang Sidempuan melalui berita yang dikemas.

“Saya yang juga merasa bagian dari teman-teman pers sekalian juga berharap dapat melakukan inovasi terkait berita yang lebih baik lagi, berita yang ditulis secara arif dan bijaksana sehingga pembaca baik di Sidempuan maupun di luar sana tidak salah menilai terhadap harkat dan martabat masyarakat kita,” pungkas Walikota Irsan.

Sementara, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mewakili insan pers mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara silaturahmi Ramadhan tersebut. Ia berharap, dengan lima kali terlaksananya acara silaturahmi bersama jurnalis ini akan lebih baik lagi.

“Semakin bertambahnya daftar media ataupun wartawan di Diskominfo menandakan semakin lebih baik lagi hubungan kemitraan insan pers dalam mewujudkan kota Padang Sidempuan yang berkarakter, bersih, aman dan sejahtera,” ucapnya.

Silaturahmi Ramadhan itu tampak hadir sejumlah pimpinan OPD, jajaran Diskominfo kota Padang Sidempuan, sejumlah staf protokol komunikasi pimpinan sekretariat Pemko Padang Sidempuan dan ratusan insan pers yang bertugas di wilayah kota Padang Sidempuan. (Nas)

Related posts