Kejuaraan Atletik Piala Walikota Padang Sidempuan Tahun 2022 Diikuti 376 Atlit dari Tingkat SMP dan SMA

Walikota Irsan Efendi Nasution Membuka Secara Resmi Kejuaraan Atletik Piala Walikota Padang Sidempuan Tahun 2022 [sumber foto: Dokumentasi Prokopim]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Kejuaraan Atletik Piala Walikota Padang Sidempuan Tahun 2022 di Stadion H. M Nurdin, Selasa (26/7/2022).

Kejuaraan Atletik tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 26 Juli hingga 27 Juli 2022, yang diikuti sebanyak 376 atlit dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun nomor yang diperlombakan berdasarkan laporan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Ali Hotman Hasibuan yakni, Tingkat SMP yakni lari jarak 100 M, 200 M, 400 M, 800 M, 1500 M dan pertandingan lompat jauh.

Sedangkan untuk tingkat SMA, yakni lari jarak 100 M, 400 M, 800 M, 5000 M serta pertandingan lompat jauh dan tolak peluru dengan total hadiah sebesar Rp. 12 juta.

Pada kesempatan itu, Walikota Irsan Efendi dalam arahannya menyebutkan, keberadaan kompetisi adalah keharusan demi mengasah atlit-atlit kebanggan Kota Padang Sidempuan agar lebih siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Untuk itu, kepada para atlit kami sampaikan beranilah sukses dengan olahraga. Bahwa masa depan itu tidak hanya tentang sains tetapi ada juga skill, karena menjadi atlit juga adalah pilihan hidup,” ucap Walikota.

Selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, turut hadir, Ketua KONI, Kakan Kesbangpol, Kabag PBJ, dan pengurus PASI Padang Sidempuan. (r)

Read More