Raih Berbagai Prestasi, Kepsek SDN 0807: “Masih Banyak yang Perlu Dibenahi”

  • Bagikan
Potret SD Negeri 0807 Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas [foto: Amrin Simanjuntak]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas
Berbagai prestasi berhasil diraih Sekolah Dasar Negeri (SDN) 0807 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas) sejak lima tahun belakangan ini.

Diantaranya, juara I Olimpiade Sains, juara I cerdas cermat, Juara I kepramukaan bidang sandi untuk tingkat putri dan putra serta juara I di berbagai bidang olah raga untuk tingkat tiga kecamatan yakni di kecamatan Sosa, kecamatan ulu Sosa dan kecamatan Batang Lubu Sutam.

“Hal ini tidak terlepas dari hasil kinerja dan manajemen yang kami terapkan kurun waktu lima tahun ini,” ungkap kepala SD Negeri 0807, Abdul Manap Hutauruk, M.Pd, Senin (8/8/2022).

Saat ditemui di ruang kerjanya, Abdul Manap Hutauruk didampingi salah seorang stafnya, Zaskia Cemerlang menuturkan, jumlah murid SD Negeri 0807 saat ini mencapai 232 orang mulai dar kelas I sampai dengan kelas 6.

Pantauan awak media di lapangan, fasilitas yang ada saat ini masih banyak yang harus dibenahi, diantaranya Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang perpustakaan serta dibutuhkan rehab bangunan.

Namun semuanya, jelas Abdul Manap, segala kebutuhan sekolah harus melalui Dapodik yang akurat, yakni RKB dan rehap bangunan dan sebagainya bahwa pelaksanaanya bukan lagi swakelola oleh sekolah itu sendiri.

“Sistemnya sudah berbeda dari sebelumnya,” terang Abdul Manap kepada wartawan.

Dijelaskannya, permohonan itu disampaikan kepala sekolah kepada Kepala Daerah cq PUPR dan selanjutnya dibangun oleh PUPR kabupaten. Sebab, pungkasnya mengakhiri, anggaran untuk hal tersebut, bersumber langsung dari APBD Kabupaten. (Rin)

  • Bagikan