Pawai Karnaval Hut RI Ke-77 di Madina Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Pawai karnaval HUT Ke-77 RI di Kabupaten Madina berlangsung meriah [fhoto: Syahren]

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), berhasil mengundang perhatian ratusan ribu pengunjung pada saat pawai karnaval yang berlangsung meriah, Selasa (16/8/2022).

Ratusan pelajar dan ribuan warga masyarakat kabupaten Madina mengambil bagian dalam pawai karnaval baik sebagai peserta maupun penonton.

Adapun peserta pawai karnaval berasal dari sekolah meliputi tingkat SD, SMP SMA/SMK.

Pawai karnaval dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai dengan mengambil rute start dari Kantor Koramil 13 Panyabungan berjalan menuju panggung kehormatan di depan BPDSU hingga finish di Jalan Willlem Iskander, Kelurahan Sipolu Polu.

Tampak Peserta yang mengikuti karnaval bukan hanya sekedar berjalan, beberapa diantaranya mereka ada juga yang melakukan berbagai atraksi seperti silat dan gordang sambilan serta teatrikal penanganan covid-19.

Selain itu, tidak sedikit dari peserta karnaval meminta foto bersama dengan para Forkopimda yang kebetulan satu tempat sekolah dengan mereka, seperti Bupati Madina H. Ja’far Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. Serta beberapa pejabat lainnya dalam pegelaran rangkaian acara Hut Ri.

Tidak sedikit juga dari mereka yang menghadiri pawai karnaval tersebut warga dari luar daerah Panyabungan. Lara pengunjung berbondong-bondong menyaksikan acara karnaval tersebut meski dibawah terik panas matahari.

“Kami rindu acara seperti ini, karena selama dua tahun ini kan tidak ada diselenggarakan akibat pandemi covid-19,” kata seorang warga yang mengaku sejak tadi pagi sudah berada di pasar lama Panyabungan untuk melihat langsung acara pawai karnaval tersebut.

“Jam delapan pagi tadi kami sudah disini, kami datang dari Desa Aek Mata, dan Alhamdulillah acaranya sangat meriah sekali,” imbuhnya.

Selain Bupati Madina, pawai karnaval HUT ke-77 itu turut dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, Ketua TP-PKK Madina Ely Maharani Jakfar, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza serta para Forkopimda dan undangan lainnya. (Syahren)

Editor: Paruhum
  • Bagikan