Kapolres Tapsel: “Laksanakan Tugas dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab”

  • Bagikan
Kapolres Tapsel, Imam Zamroni saat gelar apel pagi di Halaman Mako Polres Tapsel [foto: Humas Polres]

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni menegaskan ke jajarannya, agar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan porsinya serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres Imam juga menginstruksikan ke jajarannya supaya mengingat bahwa, personel Polri dituntut untuk selalu menjaga kesehatan, baik mental, jasmani, maupun rohani.

“Instansi Polri sendiri, sudah mengatur setiap minggunya untuk pelaksanaan binrohtal (Kamis) dan olahraga (Selasa-Jumat). Maka dari itu, silahkan ikuti dengan baik,” tegas Kapolres di sela Apel pagi di Halaman Mako Polres Tapsel, Senin (29/8/2022).

Disamping itu, Kapolres juga menegaskan bahwa, setiap personel Polri di lapangan wajib hukumnya menjaga keselamatan kerja, artinya tidak boleh bergerak sendiri, harus berkelompok, serta menerapkan full body system.

Terkait rencana kegiatan Harkamtibmas di wilayah masing-masing, Kapolres meminta ke jajaran untuk segera mengantisipasi bencana, baik kategori alam maupun non alam. Kemudian, persiapan Pilkades pada November hingga Desember mendatang, serta tugas pengamanan natal dan tahun baru (Nataru).

“Kepada Kasat Intelkam, silahkan lakukan pemetaan terhadap potensi gangguan dan konflik sosial yang mungkin akan terjadi,” pinta Kapolres.

Selanjutnya, berkaitan dengan permintaan pengamanan dari pihak ketiga, Kapolres menginstruksikan jajarannya, agar segera mendorong pihak perusahaan melakukan MoU (kesepakatan) guna melegalkan tindakan polri di lapangan. Kepada Kabag Ops, agar segera agendakan pelaksanaan kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) tugas per triwulan di jajaran Polres Tapsel pekan ini.

“Lalu, kepada Kabag Ren dan Kabag SDM segera jadwalkan kegiatan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana pada peresmian Polsubsektor/ Possubsektor di wilayah kita. Terakhir, isi hidupmu, isi hidup kita, sebelum datang waktu mu,” tandas Kapolres. (r)

  • Bagikan