Balita Penderita Hidrosefalus Asal Madina Dirujuk Berobat ke RS Adam Malik

  • Bagikan
Risnauli menggendong balitanya penderita hidrrosefalus yang di lepas camat tambangan menuju kota medan berobat, (fhoto-Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Balita penderita Hidrosefalus, Reski Juniarti (2) warga Desa Pastap Julu, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya dirujuk berobat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan, Sabtu (10/9/2022).

Pantauan awak media, tampak Camat Tambangan turun langsung melepas pemberangkatan bocah perempuan itu bersama ibunya berobat menuju kota Medan.

Risnauli, ibunda Riski Juniarti bocah penderita Hidrosefalus menuturkan, merasa senang dengan adanya bantuan kementerian sosial republik indonesia terhadap anak semata wayangnya.

“Doakan kami, semoga proses pengobatannya berjalan dengan lancar dan anak saya bisa sehat,” ucap Risnauli.

Dalam kesempatan itu, Camat Tambangan, Muslih S.Sos menyampaikan, dirinya terus melakukan koordinasi dengan Bupati Madina dan juga Wakil Bupati Madina, khususnya Pemerintah Kabupaten Madina, apabila ada warga di wilayahnya yang membutuhkan perhatian seperti bocah perempuan yang akan berangkat berobat ini.

“Mewakili bapak Bupati, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Balai Insyaf Medan, atas tanggapan dan responnya warga kami dari desa Pastap Julu dapat diberangkatkan berobat hari ini ke kota Medan,” ujarnya.

Selain itu, Camat Tambangan juga berpesan kepada seluruh aparat desa dan kelurahan khususnya aparat desa yang ada di wilayah kecamatan Tambangan untuk selalu peka terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Rekan-rekan aparat desa, Mohon dipantau dan ambil data lalu berikan kepada pemerintah kecamatan, mana warga yang kurang mampu dan mana warga yang membutuhkan bantuan, agar pemerintah kecamatan bisa tau siapa dan mana yang layak akan kita bantu,” tutupnya. (Syahren)

Editor: Paruhum
  • Bagikan