Walikota Padang Sidempuan Pimpin Safari Maulid Nabi Pertama di Desa Goti

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin Walijota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM pada hari pertama Sabtu (29/10/2022) berlangsung di Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Dalam sambutannya, Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan semangat menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Pemerintah Kota Padang Sidempuan mengubah pelaksanaan perayaan hari-hari besar umat islam dengan melaksanakan safari empat kali dalam setahun.

“Agar saya dengan bang Arwin bisa mengunjungi setiap desa dan kelurahan se-Kota Padang Sidempuan,” jelas Irsan.

Ia menambahkan, terima kasih apa yang menjadi syair yang dinyanyikan ibu-ibu Goti kami ucapkan terima kasih.

“Kami berharap ini menjadi penyemangat kami dalam menyelesaikan tugas di sisa waktu kurang lebih 11 Bulan lagi, mohon do’a Bapak/Ibu sekalian agar kami diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, dan kemampuan untuk melanjutkan pembanguan di Kota Padang Sidempuan,” pungkasnya.

Beliau juga menambahkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah upaya kita untuk senantiasa mencontoh suri tauladan, meniru akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh paling terang umat manusia, ucap Wali Kota Irsan.

Kepala Desa Goti Muliadi mengucapkan terima kasih karena Desa Goti terpilih sebagai salah satu yang didatangi Bapak Wali Kota Padang Sidempuan bersama rombongan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Read More

“Semoga acara ini membawa berkah bagi kita Masyarakat Kota Padang Sidempuan khususnya Desa Goti,” katanya.

Tokoh Masyarakat Desa Goti Fahruddin Nasution  mengucapkan  kedatangan Bapak Wali Kota Padang Sidempuan dalam rangka safari maulid adalah yang pertama kali di Desa Goti.

“Mudah2an ini pertanda keberlanjutan kepemimpinan Bapak Wali Kota di Masa-masa yang akan datang”, ujarnya.

Adapun tausiyah dibawakan Al-Ustadz Syahwin Harahap, acara ditandai dengan penyerahan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh dari ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan  oleh Wali Kota dan Baznas kepada anak yatim, kaum duafa, dan bilal mayit.

Hadir Walijota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Ketua Baznas, Pimpinan OPD,  Camat, Para Kepala Desa, dan Masyarakat Desa. (r)