Diduga Keracunan Usai Makan Sate, Belasan Anak di Madina Dilarikan ke Rumah Sakit

Diduga keracunan makanan, belasan anak dilarikan ke Rumah Sakit Umum Panyabungan (Foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Belasan anak di Desa Runding, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan, mereka diduga keracunan usai menyantap sate.

Sulaiman orangtua korban menceritakan, tadi siang (Jumat, 28/10/2022) di pasar kaget Runding, beberapa warga membeli sate salah satunya adalah anaknya.

“Diduga anak saya keracunan setelah makan sate yang dibeli dari penjual sate keliling yang sering datang ke pasar kaget di kampung kami,” ujarnya.

Dijelaskan Sulaiman, anaknya Zaki mengalami mual dan muntah muntah di rumahnya jelang sholat magrib.

“Kini anak saya dan belasan warga lainnya masih di rawat di RSU Panyabungan,” tutupnya.

Sementara Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat menuturkan, setidaknya belasan anak yang di duga keracunan tersebut kini sedang dalam penanganan medis di RSU Panyabungan.

“Belasan anak dan juga orang tua yang diduga keracunan makan sate saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Read More

Terpisah, Kepala Desa Runding, Abdullah Amin menuturkan, hingga pukul 00.10 WIB dini hari, jumlah warganya yang dirawat sebanyak 29 orang.

“Sembilan belas di rumah sakit umum Panyabungan, dan sepuluh orang di rawat di posko Desa,” jelas Abdullah Amin.

Informasi yang dihimpun, pihak Polres Madina langsung melakukan penyelidikan setelah mendapat informasi soal dugaan keracunan tersebut. Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan. (Syahren)

Related posts