Perjuangan Siswa Melewati jalan Rusak Berlumpur ke Sekolah

Perjuangan siswa melewati jalan rusak berlumpur ke sekolah di batahan, fhoto : Istimewa.
Perjuangan siswa melewati jalan rusak berlumpur ke sekolah di batahan, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sejumlah siswa terpaksa harus melewati akses jalan rusak parah dan berlumpur menuju sekolah, salah satunya siswa SMPN 2 Banjar Aur, asal Batahan, Kecamatan Batahan, Kamis, 8/12/2022.

Kondisi ruas jalan Banjar Aur – Batahan ini cukup sudah rusak, Tak jarang para siswa yang menggunakan jalan tersebut terpaksa melepas sepatunya agar bisa melewati jalan dan tepat waktu tiba di sekolah.

Sobirin salah satu warga setempat yang dikonfirmasi Warta Mandailing lewat telepon selulernya menjelaskan, kerusakan parah jalan tersebut sudah lama terjadi dan puncaknya sejak musim hujan beberapa bulan terakhir.

“akibat kerusakan jalan, tak jarang siswa sekolah tingkat SD SMP dan SMA yang melintasi jalan ini terpaksa menenteng sepatu untuk berangkat ke sekolah, ‘ujarnya.

Dijelaskan Sobirin, kondisi rusaknya Ruas jalan Banjar Aur – Batahan tersebut sudah sangat meresahkan siswa dan warga sekitar khususnya para pengguna jalan.

“tadi pagi dua siswa SMP asal batahan berangkat ke sekolah SMP2 Banjar Aur, di perjalanan keduanya terperosok masuk lumpur, butuh perjuangan bagi kedua siswa itu untuk keluar dari jebakan lumpur, “sebutnya.

Sobirin berharap, jalan yang setiap hari dilalui para siswa dan warga sekitar segera bisa diperbaiki, sebab saat ini warga sangat merasakan dampak kerusakan jalan tersebut.

Read More

“Kasihan warga kami dan anak sekolah yang sering terjebak lumpur saat melintas, jalan ini satu satunya akses utama masyarakat setempat melakukan aktivitas kesehariannya, “tutupnya.

(Syahren)