Walikota Motivasi 26 Finalis Anugerah Putri Pariwisata Padang Sidempuan 2022

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Final pemilihan Putri Pariwisata Padang Sidempuan Tahun 2022 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Sidempuan, Selasa (13/12/2022) berlangsung meriah. Sebanyak 26 finalis bersaing memperebutkan anugerah Putri Pariwisata Padang Sidempuan 2022.

Gemerlap lampu menghiasi Gedung Adam Malik itu. Teriakan suporter yang mendukung teman atau saudara mereka berlaga, menambah suasana makin meriah. Acara yang dipandu MC itu berjalan seru dan lancar.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM serta sejumlah kepala OPD di Lingkup Pemko Padang Sidempuan. Tak ketinggalan para dewan juri. Pemilihan Putri Pariwisata 2022 sendiri merupakan acara rutin untuk menjaring potensi diri pemudi guna mempromosikan wisata Padang Sidempuan. Para finalis tak hanya diuji dari segi kecantikan saja, namun, kecerdasan intelektual, perilaku dan keberanian mereka tampil di panggung juga diuji.

Dalam ajang final itu, para finalis berlomba menunjukkan penampilan terbaiknya. Mereka mengenakan busana khas Ulos Tabagsel di hadapan dewan juri. Dari 26 finalis yang berlaga, hasil rapat dewan Juri memutuskan Nur Alifya Siregar dari SMA Negeri 6 Padang Sidempuan  terpilih sebagai Putri Pariwisata 2022, sementara Sheryl Anastasya dari SMA Negeri 2 dinobatkan sebagai Runner Up Putri Pariwisata 2022.

”Atas nama Pemerintah Kota Padang Sidempuan, saya sangat mendukung acara Putri Pariwisata sebagai upaya untuk memilih putri terbaik Kota Padang Sidempuan yang akan mempromosikan pariwisata Kota Padang Sidempuan”, ungkap Wako Irsan.

Walikota juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang Putri Pariwisata 2022. Ia berpesan agar pemenang mampu menjadi teladan bagi generasi muda yang lain. ”Sebagai representasi dan identitas masyarakat dan pariwisata yang ada di Kota Padang Sidempuan, sosok Putri Pariwisata tidak hanya mempunyai kelebihan fisik dan kecantikan saja akan tetapi harus mempunyai kecerdasan intelektual, perilaku keberanian serta penempatan diri. Putri Pariwisata juga harus dapat menjadi figur inovator dan promotor terdepan dalam memperkenalkan dan mengembangkan potensi pariwisata Kota Padang Sidempuan,” tambahnya.

Walikota  berharap, ajang pemilihan Putri Pariwisata  mampu membawa dampak positif bagi kemajuan Padang Sidempuan. ”Khususnya bagi pengembangan potensi wisata yang ada di Kota Padang Sidempuan, guna mendukung tercapainya visi bersama Mewujudkan Padang Sidempuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera, (BERSINAR),” tandas Wako Irsan. (r)

Read More