Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis

Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis [net]

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Piala Dunia di Qatar sudah memasuki fase akhir saat turnamen ini mencari sang juara di Lusail Iconic Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB besok.

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis. Dua semifinalis yang kalah, Kroasia dan Maroko, akan bertemu pada perebutan tempat ketiga di Khalifa International Stadium pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Kedua tim melaju mantap ke partai puncak setelah memenangi partai semifinalnya. Argentina lebih dulu menyegel tiket final setelah melibas Kroasia dengan skor 3-0.

Dua gol Julian Alvarez dan penalti Lionel Messi menjaga peluang juara Argentina, sekaligus menyudahi penantian panjang selama 36 tahun setelah terakhir berjaya di Meksiko 1986 bersama Diego Maradona.

Sementara, Prancis mengalahkan tim Maroko dengan skor 2-0, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB dan melaju ke final kedua beruntun setelah Rusia 2018. Ini jadi final keempat dalam tujuh edisi terakhir, lebih banyak dua kali ketimbang negara lainnya.

Ini membuktikan bahwa kualitas tim Prancis tidak berbeda jauh seperti saat mengalahkan Kroasia 4-2 di final 4,5 tahun lalu. Prancis akan coba jadi tim pertama setelah Brasil di 1962, yang mampu mempertahankan gelar juara dunia.

Partai puncak dipastikan akan berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama punya segudang pemain bintang. Tinggal kini dilihat, mana yang lebih ngotot untuk mendapatkan bintang ketiga di dada, Argentina atau Prancis?

Read More

Jadwal Final Piala Dunia 2022
Argentina vs Prancis
Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di
Lusail Iconic Stadium

Sumber berita: Detik.com

Related posts