Budiman Borotan Anggota DPRD Madina Jemput Aspirasi Warga Desa Siobon Jae

Ahmad Budiman Borotan Anggota DPRD Madina jemput aspirasi warga desa siobon jae. Fhoto : Syahren
Ahmad Budiman Borotan Anggota DPRD Madina jemput aspirasi warga desa siobon jae. Fhoto : Syahren

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Anggota DPRD Madina Ahmad Budiman Borotan SS.MSi, turun menemui konstituen jemput aspirasi masyarakat dalam agenda reses masa sidang l tahun 2022-2023 di Desa Siobon Jae, Kecamatan Panyabungan, Jum’at 26/12/2022.

Sebagaimana diketahui, reses merupakan bentuk kegiatan tatap muka langsung anggota DPRD dengan konstituen, acara diisi dengan dialog tentang harapan dan keinginan masyarakat.

Ahmad Budiman Borotan maju jadi dewan dari partai keadilan sejahtera (PKS) di daerah pemilihan (Dapil) 1 ini diharapkan oleh konstituen nya agar dapat menjembatani keluhan masyarakat desa.

Selaku tokoh masyarakat Ikmal menyampaikan, ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Ahmad Budiman Borotan selaku anggota DPRD Madina yang telah bersedia berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Budiman Borotan. Besar harapan kami semoga aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Siobon Jae dapat diajukan ke pemerintah kabupaten Mandailing Natal, “ucapnya.

Dijelaskan, inilah keadaan kampung kami, Gedung MDA sudah dibangun, namun proses ajar mengajar berjalan tidak maksimal, masalahnya adalah honor para guru.

“Kami sangat berharap honor para guru MDA dapat diperhatikan, “pintanya.

Read More

Sementara Irwan menuturkan, mengenai kesehatan masyarakat, ia berharap adanya penambahan kuota bantuan BPJS kesehatan dari pemerintah.

“Belakangan ini beberapa warga kami yang sakit kesulitan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, sebab mereka tak punya BPJS dan biaya berobat, “ujarnya.

Ahmad Budiman Borotan mengatakan, bahwa kehadirannya bukanlah sebagai tamu tapi sebagai upaya mendengarkan langsung keluhan masyarakat sekaligus mempererat silaturahmi.

“Silaturahmi dapat memanjangkan umur dalam artian ada keberkahan di dalamnya dan juga memurahkan rezeki, maka reses ini bukan hanya sekedar pertemuan begitu saja, tapi ada nilai silaturahmi disini, “ujar Anggota DPRD dari fraksi PKS ini.

Lanjut Budiman, mengenai aspirasi masyarakat yang sudah dihimpun, anggota DPRD Madina dari fraksi PKS tentunya berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi tersebut, mengigat terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan sebagainya.

“Saya tidak berjanji, tetapi akan berusaha menyerap dan merealisasikan usulan bapak ibu sekalian, Doakan apa yang kita usahakan di DPRD Madina bisa terwujud, “tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Kepala Desa Siobon, tokoh masyarakat, tokoh agama, naposo nauli bulung serta kaum ibu dan sejumlah undangan lainnya.

(Syahren)