Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Horja NNB di Simapil-mapil

Foto: Dokumentasi Gesid Bersinar

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Wali Kota Arwin Siregar hadiri dan disambut masyarakat Simapil-mapil Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimabru dalam rangka Horja Naposo Nauli Bulung sekaligus peresmian jalan Kelurahan Simapil-mapil oleh Walikota, Sabtu (17/12).

Horja Naposo Nauli Bulung adalah sebuah pesta adat upacara yang diadakan oleh naposo nauli bulung, dimana aktifitas kesenian seperti margondang dan disertai manortor disajikan dalam pesta adat tersebut.

Masyarakat Simapil-mapil juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Irsan Efendi atas perbaikan dan akses jalan menuju Simapil-mapil semakin bagus. Begitu juga dengan perantau dari Jakarta, Bengkulu, Batubara, Medan yang belasan tahun baru pulang kampung merasa bangga atas kemajuan tanah kelahirannya.

Menyahuti hal tersebut, Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan rasa haru atas penyambutan masyarakat Simapil-mapil.

“Hari ini kami sudah meresmikan jalan di Simapil-mapil ini, ini semua berkat kerja keras dari semua pihak. Kami sampaikan juga, disisa masa jabatan yang diamanatkan masyarakat Kota Padang Sidempuan akan berupaya semaksimal mungkin kemajuan Kota Padang Sidempuan. Kepada perantauan yang sudah belasan tahun baru kali ini pulang, kami ucapkan selamat datang. Semoga pertemuan ini mendatangkan rahmat, dan memperpanjang usia dan kita semua dalam keadaan sehat dan kembali dengan keadaan sehat,” ucap Wali Kota.

Acara tersebut ditandai dengan manortor, makan bersama, sekaligus meresmikan jalan.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua TP-PKK, Wakil Ketua TP-PKK, Kaban Baplitbangda, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Kadis Sosial, Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (r)

Read More