Cari kayu Bulat, Ayah Lima Anak di Madina Hilang di Hutan

Tim Gabungan melakukan pencarian korban hilang di hutan, fhoto : Syahren.
Tim Gabungan melakukan pencarian korban hilang di hutan, fhoto : Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pada Minggu (8/1/ 2023) pagi, Fakhruddin (58) warga kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berangkat bersama dengan tiga temannya kerja membabat rumput di kebun milik warga tepatnya, diperbukitan Adian Batang, Desa Pangaran Gala gala.

Usai membabat sama sama, selanjutnya pada pukul 15.30 WIB. Fakhruddin bersama ke tiga temannya memanfaatkan waktu sebelum pulang untuk mengambil kayu bulat secara masing-masing sebagai usaha tambahan untuk menambah pendapatan mereka.

Fakhruddin (58) diketahui tidak pulang berawal saat istri korban mempertanyakan keberadaan suaminya kepada teman kerjanya yang sudah tiba di kampung.

Senja berganti malam ayah lima anak ini belum juga muncul, pihak keluarga dan teman mulai panik dan segera melakukan pencarian, Fakhruddin pun dinyatakan hilang.

Kapolsek Panyabungan Selatan AKP Subagya mengatakan, saat ini kita bersama tim gabungan dan masyarakat sedang melakukan pencarian.

“Saat ini tim gabungan sedang melakukan pencarian terhadap Fakhruddin di areal perbukitan Desa Pangaran Gala Gala, lokasinya cukup curam, “ungkapnya kepada Warta Mandailing Senin, (9/1/2023).

Kapolsek menceritakan, diketahui Minggu 8/1/2023 warga kelurahan tanobato mencari kayu bulat di hutan wilayah Sampuran Gala Gala, empat warga tersebut yakni Fakhruddin, Gunawan, Cuin dan Jakanali.

Read More

“Usai mengambil kayu di hutan tiga rekannya memanggil dan sembari permisi pulang, Fakhruddin menjawab silahkan pulang duluan aku menyusul aja dari belakang.”ujar Kapolsek.

Setelah sekian lama ditunggu hingga jam 20.00 Wib. Fakhruddin ayah lima anak ini ternyata belum juga pulang dari hutan mengambil kayu.

“Atas hal itu istri korban menyampaikan kepada teman dan masyarakat bahwa suaminya belum juga pulang hingga kejadian itu dilaporkan ke Polsek Panyabungan Selatan,”ucap AKP Subagya.

Pada malam itu juga anggota personil Polsek Panyabungan Selatan bersama masyarakat sekitar melakukan pencarian ke hutan lokasi awal pengambilan kayu ayah lima anak tersebut.

“Anggota Polsek Panyabungan Selatan bersama warga masyarakat yang berjumlah sekitar 40 orang langsung melakukan pencarian pada malam itu juga, hingga dilanjutkan senin 9/1/2023 sore, namun korban belum juga kita temukan.”sebut Kapolsek.

Sementara komandan pos Basarnas Madina Muhammad Rizal Rangkuti menuturkan, kita dari Basarnas Madina bersama warga sekitar telah melakukan pencarian korban dengan metode silker yakni dengan menyisir tempat terakhir korban.

“Dari titik terakhir tersebut kita bagi empat untuk melakukan pencarian dengan bentuk lingkaran sejauh 1 KM ke dalam hutan, hingga kini korban belum juga kita temukan.”ujarnya.

Puluhan orang tim pencari korban hilang yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri bersama masyarakat sekitar terjun melakukan pencarian di hutan yang cukup terjal dan menantang tersebut.

“Keseluruhan tim gabungan berjumlah sekitar 60 orang dan pencarian ini kita lanjutkan hingga tujuh hari ke depan.”tutupnya.

Pantauan Warta Mandailing tampak anggota DPRD Madina Dedek Zainal turun langsung ke lokasi bersama Lurah Tanobato, Kapolsek Panyabungan Selatan serta Babinsa yang turut ikut mencari korban hilang diwilayah perbukitan Adian Batang, Desa Pangaran Gala Gala.

(Syahren)