Hari Ke 2 Pencarian Ayah Lima Anak Hilang di Madina, Mulai Ada Hasil

Tim Gabungan menemukan topi ayah lima anak yang hilang di hutan wilayah Tor Putusan,fhoto : istimewa.
Tim Gabungan menemukan topi ayah lima anak yang hilang di hutan wilayah Tor Putusan,fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pencarian Fakhruddin ayah lima anak ini yang hilang di hutan wilayah Desa Pangaran Gala Gala, Kecamatan Panyabungan Selatan, diperluas hingga tiga kilo meter. pencarian korban di hari kedua mulai ada jejak dan barang korban yang ditemukan di tegah hutan, Selasa, (10/1/2023).

Lurah Tanobato Sahnul Harahap mengatakan, pencarian korban tim Basarnas dan BPBD, anggota polsek Panyabungan Selatan serta masyarakat memperluas pencarian korban di hutan wilayah Desa Pangaran Gala Gala.

“Tim yang melakukan penyisiran dari lokasi kejadian menuju arah selatan dan arah timur serta arah barat sejauh 3 KM ke dalam hutan,”ujar Sahnul kepada Warta Mandailing.

Dijelaskan, di hari kedua pencarian Fakhruddin korban yang hilang di wilayah hutan Desa Pangaran Gala Gala, Selasa siang tim ada menemukan jejak dan pakaian korban.

“Sekitar 3 Kilometer dari tempat awal korban tim menemukan topi korban tepatnya di wilayah Tor Putusan tadi siang, tapi korban belum berhasil kita temukan.”jelas lurah.

Lurah menambahkan, sejumlah tim dan masyarakat terus melakukan penyisiran mencari keberadaan korban hingga pada malam hari.

“Sejumlah warga dan tim masih terus melakukan pencarian hingga malam ini, dan rencana besok kita akan memperluas pencarian ke dalam hutan sejauh 5 kilometer.”tutupnya.

Read More

Sebelumnya, Fakhruddin (58) warga kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berangkat bersama dengan tiga temannya bekerja membabat rumput di kebun milik warga tepatnya, diperbukitan Adian Batang, Desa Pangaran Gala gala, Minggu (8/1/2023).

Usai membabat sama sama, selanjutnya pada pukul 15.30 WIB. Fakhruddin bersama ke tiga temannya memanfaatkan waktu sebelum pulang untuk mengambil kayu bulat secara masing-masing sebagai usaha tambahan untuk menambah pendapatan mereka.

Fakhruddin (58) diketahui tidak pulang berawal saat istri korban mempertanyakan keberadaan suaminya kepada teman kerjanya yang sudah tiba di kampung.

Senja berganti malam ayah lima anak ini belum juga muncul, pihak keluarga dan teman mulai panik dan segera melakukan pencarian, Fakhruddin pun dinyatakan hilang dan hingga kini belum juga ditemukan.

(Syahren)