Fakhruddin Hilang Misterius di Hutan Madina, Pencarian Libatkan Paranormal

Fakhruddin Hilang Misterius di Hutan Madina, hingga Hari ke-6 Tim Gabungan Terus Melakukan Pencarian, fhoto : istimewa.
Fakhruddin Hilang Misterius di Hutan Madina, hingga Hari ke-6 Tim Gabungan Terus Melakukan Pencarian, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kabar misterius hilangnya warga lorong ll, Kelurahan Tanobato, Kecamatan Panyabungan Selatan, bernama Fakhruddin (58) hingga hari ke-6 upaya pencarian pun melibatkan para orang pintar atau dukun (Paranormal).

Hal Ini sebagai tambahan upaya pencarian yang juga melibatkan sejumlah warga kelurahan Tanobato, Desa Pangaran Gala Gala, Roburan Dolok, Sitinjak dan Warga Desa Aek Holbung, relawan personil TNI/Polri, Petugas BPBD dan Basarnas Madina yang diturunkan, Namun belum membuahkan hasil hingga Sabtu (14/1/2023).

Fakhruddin Ayah lima anak ini dilaporkan hilang sejak minggu (8/1/2023) malam. Sebelumnya diketahui sang ayah bersama tiga temannya sedang mengambil kayu di hutan secara masing-masing.

Tiga temannya usai mengambil kayu, mereka segaja berhenti di arah suara lokasi pengambilan kayu Fakhruddin, ke tiga temannya pun memanggil dan mengajak ayah lima ini untuk mereka sama-sama pulang.

Ayo kita pulang.”ujar temannya. Fakhruddin pun menjawab “pulang saja lah duluan kawan, aku menyusul dari belakang.”ujarnya menjawab teman.

Namun anehnya, hingga saat ini Fakhruddin belum juga pulang, diduga korban masih berada dalam hutan di wilayah Desa Aek Holbung, Kecamatan Batang Natal.

“Upaya pencarian terus dilakukan, baik dari jalur sungai dan rawa rawa maupun darat, termasuk menerobos hutan serta menyusuri jejak kaki korban yang ditemukan di hutan.”ujar Lurah Tanobato Sahnul Harahap kepada Warta Mandailing.

Read More

Menurut Lurah Tanobato, pencarian sudah mengitari posisi segala arah dalam radius 16 kilometer dari titik awal hilangnya korban, bahkan, pencarian juga sudah menyusuri sungai kecil hingga ke areal Gonting jurang yang terkenal curam di Wilayah Desa Aek Holbung. Kuat dugaan posisi Fakhruddin diduga ‘disembunyikan orang gaib’

“Upaya pencarian, pihak keluarga juga sudah meminta bantuan orang pintar, ya silahkan saja, namanya juga berusaha.”ucap Sahnul lewat sambungan telepon dari lokasi pencarian.

Musibah yang dialami ayah lima anak warga kelurahan Tanobato juga membuat semangat kebersamaan masyarakat makin menebal, ini terbukti dengan sukarela warga sekitar yang mau bermalam di tegah hutan.

Solidaritas warga ini juga membaur dengan kedatangan personil gabungan TNI/Polri, petugas BPBD dan Basarnas Madina serta relawan hingga dukun yang turut terjun ke lokasi pencarian.

“Dilokasi pencarian, kita semacam kucing kucingan dengan korban, kita masuk korban keluar hal ini terlihat dari jejak kaki yang ditemukan diduga milik korban. Semoga saja bapak Fakhruddin segera bisa kita temukan.”harapnya.

Sementara itu, Komandan pos Basarnas Madina Muhammad Rizal Rangkuti mengatakan, penelusuran jejak korban dari titik nol, hingga dilaporkan hilang di tempat kejadian perkara, pencarian terus dilakukan di radius 16 kilometer lokasi saat ditemukannya celana korban.

Basarnas menerjunkan 5 personil, dibantu anggota TNI/Polri, TNBG, warga dan relawan, pencarian pun dibagi dua tim dalam jalur darat menerobos hutan belantara dan sungai kecil di tegah hutan.

(Syahren)