Nyaris Tewas, Tukang Bangunan di Madina Kesetrum Saat Bekerja

seorang tukang bangunan tersengat listrik saat bekerja, kini korban sedang dirawat di RSUD Panyabungan, fhoto : istimewa.
seorang tukang bangunan tersengat listrik saat bekerja, kini korban sedang dirawat di RSUD Panyabungan, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Seorang tukang bangunan nyaris tewas tersengat listrik bertegangan tinggi saat bekerja di salah satu bangunan Masjid Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kamis (2/2/2023)

Diketahui, Sebelumnya Suwanto (34) tegah bekerja dilantai dua atas untuk memasang keramik, saat itu ia menarik semen dari lantai bawah menggunakan besi, disaat bersamaan mengenai kabel yang terkelupas sehingga tersengat listrik dan dirinya terjatuh.

“Saya di lantai atas Masjid menarik semen dari bawah menggunakan besi, besi yang saya pegang mengenai kabel listrik, akhirnya saya kena setrum dan terjatuh,” ujar pria asal kota Medan ini.

Informasi yang didapat, Beruntung, saat kejadian anggota Polres Madina yang saat itu sedang melintas, langsung sigap membawa korban Suwanto ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan untuk mendapatkan perawatan instensif.

Akibat kecelakaan kerja tersebut, Suwanto mengalami luka bakar di punggung, dada, tangan, kaki, dan kepalanya memar disebabkan terbentur ke lantai atap masjid.

Terpantau, saat ini korban masih berada di ruangan bedah RSUD Panyabungan dan didampingi dua orang rekannya. Sementara untuk biaya pengobatan korban sendiri diketahui ditanggung oleh pihak BKM Masjid Desa Mompang Julu.

(Syahren)

Read More