66 Pegawai Lapas Kelas II B Padang Sidempuan Lakukan Tes Urine

Kalapas II B Padang Sidempuan, Japaham Sinaga Bersama dr. Hj. Masriyanthi Khairani Nst foto bersama (Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Padang Sidempuan melakukan tes urine kepada 66 orang pegawai dan 9 orang BKO Satpol PP untuk memastikan mereka bebas dari Narkotika, Psikotropika dan obat-obatan terlarang atau narkoba, Selasa (7/2/2023).

Sebagai insan pengayoman di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM secara khusus di lingkungan Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan setiap pegawai tentu dituntut menjadi teladan dan contoh bagi lingkungan sekitar secara khusus bagi warga binaan pemasyarakatan.

Terlaksananya kegiatan tersebut Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan, Kalapas, Japaham Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana ketaatan petugas dalam hal pemberantasan dan tidak terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di dalam maupun luar Lapas.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengukur sejauh mana ketaatan pegawai dalam hal pemberantasan dan keterlibatan pegawai dalam peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba didalam maupun diluar Lapas, oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh petugas agar ikut serta dalam kegiatan ini dan apabila terdapat petugas yang tidak ikut, akan kita lakukan test urine secara pribadi di kantor wilayah,” ungkap Kalapas.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Kota Padang Sidempuan dr. Hj. Masriyanthi Khairani Nasution, yang juga sebagai Penanggungjawab, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik agar pegawai yang bertugas di Lapas Padangsidimpuan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba ataupun sosialisasi-sosialisasi lainnya yang berhubung dengan obat-obatan terlarang,” harap Kepala Lab kegiatan tersebut tidak sampai di tes urin namun adanya sosialisasi bahaya “NARKOBA”.

Read More

Sebagai penutup Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan atas kesediaannya melaksanaan kegiatan ini dimana dari hasil test urine ini, tidak ditemukan pegawai maupun BKO Satpol PP yang terindikasi kedalam penyalahgunaan Narkoba.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan atas terselenggarannya kegiatan ini dan secara pribadi juga saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pegawai Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan dan juga BKO Satpol PP atas komitmen rekan-rekan semua dalam hal pemberantas narkoba sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (Mahmud Nasution)

Related posts