Walikota Irsan Efendi Nasution Buka LKBB Tingkat Kota Padang Sidempuan

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka secara resmi Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) Paskibra Tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kota Padang Sidempuan Tahun 2023, Selasa (21/2/23) di Lapangan SMK Negeri 1 Padang Sidempuan.

Ketua Panitia LKBB Ali Imron Harahap melaporkan kegiatan tersebut berdasarkan SK Wali Kota Nomor 225/KPTS/2023 Tanggal 20 Februari 2023 tentang penyusunan panitia pelaksanaan LKBB Tingkat Kota Padang Sidempuan.

Kegiatan tersebut katanya untuk meningkatkan dan pengembangan kreatifitas dan keterampilan dibidang baris-berbaris, membangkitkan dan memantapkan siswa/siswa yang memiliki kwalitas dan integritas tinggi, katanya.

“Jumlah peserta berjumlah 234 orang dengan rincian 208 orang peserta inti dan 26 orang cadangan, adapun uang pembinaan akan diberikan sebesar 1,5 juta rupiah untuk juara 1, untuk juara 2 mendapat 1 Juta Rupiah, dan juara 3 mendapat 500 Ribu uang pembinaan serta tropi”, ungkapnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya kegiatan tersebut upaya untuk menjaga kota Padang Sidempuan mendapat kesempatan utama didalam menyongsong seleksi Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi.

“Lomba Kreasi ini tepat dilakukan dalam rangka memberika ruang dan kesempatan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki di sekolah masing-masing sekaligus membentuk kepribadian anak-anak kami yang paham disiplin, pahan tata-cara baris-berbaris”, katanya.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota, Kadispora dan Pariwisata, Camat Padang Sidempuan Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (r)

Read More

Related posts