Baznas Madina Berikan Santunan Kepada Korban kebakaran

Baznas Madina menjenguk seorang kakek mengalami luka bakar yang kini dirawat di rumah sakit umum panyabungan, fhoto : istimewa.
Baznas Madina menjenguk seorang kakek mengalami luka bakar yang kini dirawat di rumah sakit umum panyabungan, fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjenguk pasien korban kebakaran yang dirawat di RSUD Panyabungan sekaligus menyerahkan santunan kepada korban kebakaran, Senin (27/2/2023)

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh wakil ketua bidang pengumpulan Amir Mahmud yang didampingi Faisal Nasution wakil ketua bidang pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Madina.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua Baznas Madina Amir Mahmud, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi.

“Insya Allah ada hikmah dibalik cobaan ini, tetaplah bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dua unsur Pimpinan BAZNAS Madina yaitu Amir Mahmud Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Haji Faizal Nasution, S.Sos. Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Amir menceritakan, begitu mendapat laporan atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Kumpulan setia, dan musibah itu menimpa salah seorang kakek dan kini sedang dirawat di rumah sakit umum panyabungan.

“Kita mengunjungi seorang kakek korban kebakaran di rumah sakit, Baznas Madina akan membantu sebagian biaya pengobatan pasien sesuai Perjanjian Kerjasama dengan RSUD Panyabungan yang telah dijalin sejak bulan Juli 2023,” jelasnya.

Read More

Selain itu, Baznas Madina melanjutkan kunjungan ke lokasi kebakaran di Desa Kumpulan Setia, Kecamatan Hutabargot, Terdapat empat rumah hancur dilalap si jago merah di TKP. Baznas Madina berharap semua pihak terlibat gotong-royong untuk pembangunan kembali rumah warga dan pemulihan kondisi psikologis korban kebakaran.

“Baznas Madina siap membantu sebagian material untuk pembangunan ulang rumah dan bantuan logistik berupa beras dan lainnya,” tutupnya.

Diketahui, Kebakaran terjadi di Desa Kumpulan Setia, kecamatan Hutabargot, kabupaten Mandailing Natal, Minggu (26/2/2023) Malam. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 1.30 WIB. Dalam musibah tersebut, empat rumah dilalap si jago merah.

“Empat rumah semi permanen dan dua unit ruang kelas MDA hangus terbakar” kata Miswar Nasution Camat Hutabargot saat dihubungi Warta Mandailing.

(Syahren)