Walikota Padang Sidempuan Terima Penghargaan Atas Terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental

WARTAMANDAILING.COM, Jakarta – Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kota Padang Sidempuan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Drajat Wisnu Setyawan pada Rabu (1/3/2023) di Jakarta.

Turut hadir mendampingi Walikota, Kakan Kesbanpol Rahmat Timbul Halomoan dan Kaban Baplitbangda M Jusar Nasution.

Walikota Irsan menyampaikan tingkat toleransi di Kota Padang Sidempuan sangat tinggi. Masyarakat hidup berdampingan tanpa ada gesekan walau ada perbedaan keyakinan, suku, dan ras.

“Salah satu desa kami bernama Desa Mompang, jumlah penduduk muslim dan protestan hampir sama namun hidup berdampingan dan menjaga kekerabatan satu sama lain,” tutur Irsan.

Menyusun rencana aksi Gerakan Nasional Revolusi Mental Padang Sidempuan Bersih,  tertib, mandiri, dan bersatu salah satu tugas di antara 14 poin pada SK yang dikeluarkan Walikota bernomor 221/KPTS/2023 Tentang Revolusi Mental Kota Padang Sidempuan Tahun 2023.

Sementara itu, Direktur Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Drajat Wisnu Setyawan menyampaikan penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan atas atensi dan dukungan kota Padang Sidempuan pada gerakan nasional revolusi mental di Padang Sidempuan.

Read More

Drajat Wisnu menyebut, revolusi mental bertujuan untuk mendorong perubahan ke arah yang lebih baik, termasuk perbaikan pelayanan dalam pemerintahan. Selain itu juga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan merawat persatuan.

“Untuk itu kami terus mendorong pemerintah daerah harus menjadi isu utama dalam tata kelola  pemerintahan daerah. Untuk itu, GTD GNRM harus diperkuat dan menjadi ujung tombak hingga tingkat akar rumput,” pungkasnya. (r)

Related posts