Lagi, Walikota Padang Sidempuan Kembali Gelar Safari Isra Mi’raj di Desa Pudun Jae

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama rombongan kembali menggelar Safari Isra’ Mi’raj Pemerintah Kota Padang Sidempuan sekaligus dalam rangka penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Desa Pudun Jae Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua pada Jumat (10/3/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Irsan juga kembali menyampaikan bahwa Safari Isra’ Mi’raj sekaligus penyambutan Bulan Ramadhan ini adalah salah satu syiar islam yang rutin dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir ini. Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa paling penting dalam islam.

“Nanti kita sama-sama dengarkan tausyiah dari Al-Ustadz kita semoga menambah keimanan dan ketaqwaan kita,” ucap Irsan.

Irsan menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan sebanyak 100 paket tali asih untuk penanggulangan stunting berbentuk susu, telur, dan makanan tambahan yang mendukung pertumbuhan anak di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua yang bertujuan untuk menekan angka stunting.

“Di Dana Desa juga sudah ditampung anggaran khusus untuk penanggulangan stunting di Desa masing-masing,” katanya.

Tausyiah dibawakan oleh Ustad Syahwin Harahap tentang Peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan Rasulullah SAW, yaitu perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa naik kelangit menerima perintah Shalat dari Allah SWT.
Juga mengajak umat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan saling bermaafan.

Kepala Desa Pudun Jae Badjar Harahap menyampaikan selamat datang kepada Walikota beserta rombongan yang telah memilih desanya menjadi tempat dilaksanakannya Safari Isra’ Mi’raj.

Read More

“Semoga kegiatan seperti ini menambah keberkahan dan kemajuan bagi seluruh warga kami khususnya dan masyarakat Kota Padang Sidempuan pada umumnya,” pinta Badjar.

Tokoh masyarakat Desa Pudun Jae Khahar Hasibuan menuturkan kedatangan Bapak Wali Kota beserta rombongan Pemko Padang Sidempuan dalam agenda keagamaan yang baik ini patut disyukuri.

“Kita menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Safari Isra’ Mi’raj Pemerintah Kota Padang Sidempuan,” katanya.

“Kami berharap Bapak Wali Kota Irsan Efendi Nasution senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran melanjutkan kepemimpinan Kota Padang Sidempuan”, tuturnya.

Hadir Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Danramil Kota, Camat Padang Sidempuan Batunadua, Kepala Desa Pudun Jae, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Pudun Jae sekitarnya. (r)

Related posts