Indahnya Berbagi, PAC IPK Angkola Barat Salurkan Ratusan Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

Pengurus PAC IPK Angkola Barat bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapsel Borkat Siregar, S.Sos, MM bagikan ratusan Takjil dan santuni puluhan anak yatim & Lansia di kelurahan Sitinjak pada Minggu sore, 16 April 2023. (Foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Angkola Barat bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Borkat, S.Sos, MM adakan kegiatan pembagian takjil gratis, santunan anak yatim dan jompo serta berbagi ratusan bingkisan kepada rekan juang PAC IPK Angkola Barat.

Kegiatan bertema ‘Indahnya Berbagi’ itu digelar di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel pada Minggu sore (16/4/2023) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan sebagai wujud memaknai bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ketua PAC IPK Angkola Barat Bonarto Siregar mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut adalah rangkaian kegiatan dari beberapa agenda yang dilakukan IPK khususnya kepada masyarakat kecamatan Angkola Barat pada umumnya masyarakat di Kabupaten Tapsel.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian IPK terhadap anak yatim dan Lansia di wilayah Angkola Barat serta wujud berbagi kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” jelas Bonar Bray sapaan ketua PAC IPK Angkola Barat kepada Warta Mandailing.

Kata dia, pihaknya sangat bersyukur dapat saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi si penerima serta menjadikan kegiatan sosial ini sebagai agenda tahunan PAC IPK Angkola Barat.

“Syukur Alhamdulillah, acara ini terwujud berjalan lancar berkat kerjasama para pengurus PAC IPK Angkola Barat yang juga dibantu partisipasi dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapsel, yakni bapak Borkat, S.Sos, MM politisi dari PAN,” ucap Bonar Bray.

Selain merupakan partisipasi dan amanah dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapsel Borkat, kegiatan sosial ini juga merupakan bantuan partisipasi dari salah satu pengurus PAC IPK Angkola Barat yaitu Bendahara Riska Mahyuni Harahap untuk disalurkan melalui Ormas IPK.

Read More

“Puluhan anak yatim dan Lansia yang menerima santunan dan pembagian ± 500 an takjil kepada warga serta bingkisan kepada pengurus PAC IPK Angkola Barat adalah juga sebagai momentum mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar IPK,” pungkas Bonar Bray sembari mengucapkan terima kasih kepada donatur yang ikut andil pada kegiatan tersebut.

Pantauan wartawan, kegiatan yang memaknai bulan suci Ramadhan 1444 H dengan berbagi takjil, berbagi kain sarung, berbagi sirup dan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan jompo itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapsel Borkat Siregar, S.Sos, MM dan sebagian besar pengurus PAC IPK Angkola Barat berjalan lancar meski diguyur hujan. (Nas)

Related posts