Dukung Target Nasional Penurunan Stunting, Pemko Padang Sidempuan Gelar Rakor TPPS

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota Padang Sidempuan menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk mendukung target nasional penurunan angka prevalensi Stunting 14 persen pada 2024.

“Pada Rakor TPPS ini ditekankan pentingnya sinergitas antarlembaga untuk percepatan penurunan Stunting di lapangan,” kata Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. Arwin Siregar, MM pada sambutannya, Selasa (23/5/2023).

Dia mengatakan, pentingnya sinergi itu, karena persoalan stunting adalah tanggung jawab semua pihak.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, semua pihak dapat berperan dalam penurunan stunting ini, sehingga semuanya dapat berperan membantu mengatasi persoalan Stunting di lapangan.

Berdasarkan hasil analisis situasi tim TPPS, pada 2023, terdapat 20 desa/kelurahan yang menjadi lokus percepatan penurunan stunting.

Diwaktu yang sama Kadis Dalduk & KB Maragongna menyebutkan bahwa penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor dan lintas program.

Saat ini, Kota Padang Sidempuan telah melaksanakan 3 aksi dari 8 aksi integrasi Intervensi penurunan Stunting.

Read More

Maragongna berharap dengan dilaksanakannya rapat ini penurunan stunting di Kota Padang Sidempuan diwujudkan.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten , Kadis Sosial, Sekretaris Kominfo, Kaban Baplitbangda, Sekretaris Perkim, PKK serta seluruh stakeholder yang masuk ke dalam tim percepatan penurunan stunting Kota Padang Sidempuan. (r)

Related posts