Simangambat TB Salurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2023 kepada 57 KPM

Pemerintah Desa Simangambat TB, kecamatan Tambangan, telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa tahap l tahun 2023 di aula kantor Desa, Rabu (28/6/2023) fhoto : istimewa.
Pemerintah Desa Simangambat TB, kecamatan Tambangan, telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa tahap l tahun 2023 di aula kantor Desa, Rabu (28/6/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Desa (Pemdes) Simangambat TB, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai yang bersumber Dana Desa tahun anggaran 2023, Rabu (28/6/2023).

Sekretaris Desa Simangambat TB menyebutkan pada rabu (28/6/2023) pemerintah Desa Simangambat TB, kecamatan Tambangan, telah melaksanakan pembagian BLT Dana Desa tahap l tahun 2023 di aula kantor Desa.

“Penyerahan BLT ini untuk pencairan bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 sebesar Rp 900 ribu kepada 57 keluarga Penerima Manfaat.”ujarnya.

Sekretaris Desa Simangambat TB Sawaluddin menjelaskan, bahwa BLT Dana Desa tahun ini jumlah penerimanya sama dengan tahun sebelumnya.

“Penyaluran BLT Dana Desa ini tahap pertama yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret, jumlah Penerima 57 KPM, sedangkan besarannya Rp 300.000 perbulan.”ucap Sekdes.

Lanjut Sekdes, dalam arahannya kepada warga penerima BLT agar dapat menggunakan dana desa yang telah diberikan pemerintah dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Adapun kriteria penerima bantuan adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentang sakit, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) keluarga miskin dan lanjut usia.”jelasnya.

Read More

Sawaluddin berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga dan dapat membantu perekonomian desa.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Desa Simangambat TB, Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat dan tokoh agama naposo nauli bulung dan sejumlah peserta penerima manfaat dana desa. (Syahren)