DPC PDI Perjuangan Madina : Kurbankan Seekor Lembu di Desa Tabuyung

Kurban 1 ekor lembu seberat lebih 700 kg ini merupakan sumbangsih gotong-royong struktural partai mulai dari DPD, DPC dan PAC PDI Perjuangan.
Kurban 1 ekor lembu seberat lebih 700 kg ini merupakan sumbangsih gotong-royong struktural partai mulai dari DPD, DPC dan PAC PDI Perjuangan.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H atau bertepatan dengan tanggal 29 Juni 2023 berlangsung diberbagai wilayah yang ditandai dengan ibadah Salat Idul Adha dan juga penyembelihan hewan Kurban. Tak ketinggalan juga DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara juga turut melaksanakan Ibadah Kurban di setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Drs. Rapidin Simbolon, SE, MM kepada awak media.

“Kita dari DPD PDI Perjuangan Sumut selalu melaksanakan kurban di kabupaten/kota se- Sumatera Utara dan dagingnya untuk di bagikan kepada kader dan warga, ” ujar Rapidin Simbolon yang juga merupakan Bacaleg DPR RI dari Dapil Sumut II.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal, Teguh W Hasahatan Nasution, S.H mengatakan bahwa dalam peringatan Idul Adha sebelumnya DPD PDI Perjuangan Sumut juga memberikan bantuan hewan Kurban ke Kabupaten Mandailing Natal.

“Pada perayaan Idul Adha sebelumnya, kami juga berkurban di daerah Mandailing Godang Panyabungan, Panyabungan Barat, dan tahun ini ke wilayah Pantai Barat, tepatnya di Desa Tabuyung Kec. Muara Batang Gadis,” ungkap Teguh pada Kamis (29/06/2023).

Lebih lanjut Teguh mengatakan, “Nanti selanjutnya baru ke wilayah Mandailing Julu, Kotanopan dan sekitarnya”.

Beliau menerangkan Kurban 1 ekor lembu seberat lebih 700 kg ini merupakan sumbangsih gotong-royong struktural partai mulai dari DPD, DPC dan PAC PDI Perjuangan.

Read More

“Semoga semangat gotong-royong ini tetap kita gelorakan terutama dalam membesarkan partai dan begitu juga memaknai indahnya berbagi dalam syariat penyembelihan hewan Kurban”, kata Teguh W Hasahatan Nasution, S.H Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Mandailing Natal.

Sementara itu, Jasnuddin Siregar yang merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) didampingi Wakil Ketua DPC PDI Pejuangan Madina Mazli Lubis dan juga di saksikan beberapa orang pengurus PAC PDI Perjuangan MBG Candra Tanjung, Derlin Lubis dan Yongki Siregar.

Pada kesempatan itu Jasnuddin juga menyampaikan ,”kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rapidin Simbolon atas bantuan gotong-royong hewan berupa Sapi Kurban ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para kader dan masyarakat di desa Tabuyung”.

“Kami di tingkat akar rumput akan terus berjuang dalam semangat gotong-royong untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres nantinya,”pungkasnya.(Ali)