100 Anak di Kotanopan Ikuti Khitanan Massal YBM BRILiaN Regional Office Medan

Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN Regional Office Medan bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Hutapungkut (IPH) menggelar bakti sosial khitanan massal kepada 100 anak kurang mampu, kegiatan itu dipusatkan di Desa Hutapungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal,Sabtu (1/7/2023). fhoto : Istimewa.
Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN Regional Office Medan bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Hutapungkut (IPH) menggelar bakti sosial khitanan massal kepada 100 anak kurang mampu, kegiatan itu dipusatkan di Desa Hutapungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal,Sabtu (1/7/2023). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN Regional Office Medan bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Hutapungkut (IPH) menggelar bakti sosial khitanan massal kepada 100 anak kurang mampu, kegiatan itu dipusatkan di Desa Hutapungkut Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal,Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bagian Program Yayasan Baitul Mal Fahmi Yasir Lubis, Ketua YBM Panyabungan Abdurrahman Lubis, Kepala BRI Unit Kotanopan Umar Lubis, Camat Kotanopan Pangeran Hidayat, mewakili Polsek Kotanopan, Pj.Kepala Desa Hutapungkut Jae Eddi Marzah Lubis, Pj.Kepala Desa Hutapungkut Tonga Zulkfili Lubus, Pj.Kepala Desa Hutapungkut Julu Iskandar Lubis bersama sejumlah tokoh masyaraka dan warga sekitar.

Fahmi Yasir Lubis selaku Ketua Bagian Program Yayasan Baitul Mal mengatakan, kegiatan sunat massal ini merupakan program Yayasan Baitul Mal BRILiaN yang dananya berasal dari zakat para pegawai Bank BRI seluruh Indonesia.

“Bakti sosial ini merupakan program Yayasan Baitul Mal BRILiaN yang dananya berasal dari zakat para pegawai Bank BRI seluruh Indonesia. Untuk kegiatan di desa Hutapungkut ini merupakan perwakilan regional office Medan.”ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan kata Fahmi Yasir Lubis, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menjalankan sunnah Rasul yaitu berkhitan atau bersunat. Selain itu, untuk membantu warga yang membutuhkan pelayanan terhadap keluarga yang tidak mampu.

“Kegiatan kita gelar untuk menjalankan sunnah Rasul yaitu berkhitan untuk membantu warga ataupun keluarga yang tidak mampu yang membutuhkan pelayanan.Terkait dengan jumlah peserta ada sebanyak 100 orang yang berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kotanopan.”ujarnya.

Sementara Camat Kotanopan Pangeran Hidayat dalam kesempatan sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN Regional Office Medan bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Hutapungkut (IPH) tersebut.

Read More

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Langkah ini juga bisa meningkatkan kerja sama antara masyarakat dengan BRI . Semoga kegiatan ini nanti terus berkesinambungan sebab bisa meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan BRI.”sebutnya.

Sedangkan Muhammad Daud Lubis yang mewakili tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada YBM BRILiaN yang telah melaksanakan khitan untuk 100 anak di Kecamatan Kotanopan.

“Kami menilai kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu untuk keluarga yang tidak mampu. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan kedepannya.”tuturnya.

Hasil pantauan di lapangan, seratusan anak yang di mengikuti khitan itu langsung didampingi dan di antar oleh orangtua masing-masing. Saat tim medis RSU Permata Madina Panyabungan melaksanakan khitanan ini banyak di antara anak yang menangis.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, setiap anak yang di khitan mendapat baju koko, kain sarung dan uang pengganti transport. (M.Lubis).