Pemko Padangsidimpuan Turut Ramaikan Pawai Karnaval Budaya Apeksi di Makassar

WARTAMANDAILING.COM, Makassar – Parade budaya menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Rakernas ke-16 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Pawai Karnaval Budaya Apeksi yang diikuti 55 kota ini digelar tepat di depan Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Kamis (13/7/2023).

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan turut meramaikan pawai karnaval budaya Apeksi bersama Sekitar 2.700 hingga 3.000 peserta lainnya dari seluruh kota di Indonesia.

Sementara, talent atau pengisi acara berjumlah sekitar 500 orang. Karnaval budaya tersebut melibatkan bagian dari Dinas Pendidikan serta Dinas Kebudayaan masing-masing kota.  

Peserta dari Kota Padangsidimpuan mengenakan pakain adat khas Angkola lengkap dengan atributnya.

Parade budaya diawali dengan pawai dari tuan rumah, yakni Kota Makassar dengan menampilkan pertunjukan marching band oleh Satpol PP Kota Makassar.

Pawai dipimpin langsung oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto, serta sajian tarian daerah khas Sulawesi Selatan.

Parade budaya ini merupakan rangkaian acara dari Rakernas Apeksi yang bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya setiap daerah di Indonesia.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution tampak mangulosi Ketua Umum Apeksi Bima Arya dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, sementara Ny Derliana Irsan Efendi Nasution tampak menyerahkan Buah Salak yang merupakan ciri khas Kota Padangsidimpuan kepada Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Jusuf Ismail. (r)

Related posts