Terlaksana Bimtek Desa : Apdesi Madina Ucapkan Terima kasih Ke Pemkab Madina

Edi Maksum Nasution Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Madina bersama sejumlah pengurus, Selasa (25/07/2023) fhoto : Istimewa.
Edi Maksum Nasution Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Madina bersama sejumlah pengurus, Selasa (25/07/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Adanya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Desa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepada para kepala Desa sekabupaten Madina mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih.

Hal itu dikatakan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Madina, H Edi Maksum Nasution, SH, Selasa (25/07/2023) malam.

Ucapan terima kasih dan apresiasi itu beliau ungkapkan karena, dengan kegiatan Bimtek yang dilakukan oleh Pemkab Madina melalui Kantor Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Madina. Telah memberikan edukasi serta penambahan pengetahuan kepada para kepala Desa yang ada di Kabupaten Madina.

“Dengan adanya kegiatan ini, para Kepala Desa jadi bisa mengerti tugas dan fungsinya, sekaligus juga untuk penanganan administrasi serta tata cara penggunaan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat untuk pembangunan Desa”.ungkapnya

Seperti hal lanjutnya, Bimtek Penguatan dan pengembangan Bumdes yang dilakukan oleh Dinas PMD Madina di Hotel Rindang serta Hotel D’San. Dimana dalam Bimtek tersebut, kita mendapat edukasi yang sangat bermanfaat dalam pengelolaan Bumdes yang bertujuan untuk kesejahteraan Desa.

Tak hanya itu saja imbuh Edi, Bimtek ini juga merupakan salah satu wadah untuk kita (Kepdes, Red) saling bersilaturahmi serta bertukar pengalaman terkait program apa yang baik di Desa masing-masing.

“Semoga apa yang kita dapat saat mengikuti kegiatan Bimtek ini bisa kita aplikasikan di Desa, sehingga tercapai apa yang diinginkan oleh masyarakat tentang kemajuan dan pembangunan di Desa”.harapnya (Ril)

Read More