Beruang Nekat Masuk Kampung Warga Sopotinjak Resah dan Ketakutan

Diduga kelaparan seekor beruang nekat masuk ke pemukiman warga sopotinjak, poto diambil dari tangkapan layar video kiriman warga, Senin (7/8/2023) fhoto : istimewa.
Diduga kelaparan seekor beruang nekat masuk ke pemukiman warga sopotinjak, poto diambil dari tangkapan layar video kiriman warga, Senin (7/8/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Warga Desa Sopotinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, dibuat resah dan ketakutan dengan kedatangan seekor beruang madu, Senin (7/8/2023)

Dalam video postingan di group WA Forum Anak Madina (FAM) dengan tulisan keterangan video beruang mengancam penduduk Desa Sitinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Kehadiran beruang ini dijelaskan telah merusak pondok dan tempat masakan gula aren yang berada tepat di belakang rumah penduduk.

Tidak sedikit warga yang mengambil momen merekam kehadiran beruang itu, poto dan video kan, eh awas hati-hati jangan mendekat beruang itu tampaknya melawan, “ujar warga dalam video.

Terdengar sesekali warga juga turut bersorak meneriaki dengan upaya mengusir keberadaan beruang itu dari belakang rumah warga tersebut.

“Air nira setengah matang dalam kuali itu telah habis ditumpahkan, beruang itu cukup besar, “sambut seorang warga yang diduga pemilik pondok masakan gula petani aren yang dirusak beruang itu.

Meskipun warga sudah ramai menyaksikan kehadiran hewan buas itu, tak sedikit ada rasa takut hewan itu bahkan sesekali beruang itu membuka mulut dan berdiri menghadap warga yang berteriak dengan menunjukkan ancaman taringnya begitu panjang.

Read More

“Sedikit pun tak ada rasa takut beruang ini, awas anak-anak, kita harus tetap hati-hati, “ujar warga lainnya.

Seorang warga tidak mau disebutkan namanya yang dihubungi Warta Mandailing lewat sambungan telepon, membenarkan kehadiran beruang itu terhitung sejak dua hari yang lalu.

“Benar, beruang itu muncul sejak dua hari lalu ke desa kami, dan kini petugas sedang berada di lokasi untuk memantau dan mengamankan beruang yang meresahkan warga itu, “ujarnya. (Has)