Lampu Jalan Mati, Warga Pidoli Mengeluh dan Khawatir Terjadi Kecelakaan

Lampu Penerangan jalan umum (PJU) di jalan Nusantara l, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan ini sudah lama mati, Jumat (11/8/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Lampu Penerangan jalan umum (PJU) di jalan Nusantara l, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan ini sudah lama mati, Jumat (11/8/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Seperti inilah kondisi lampu jalan di kelurahan Pidoli dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, jalan Nusantara sepanjang sekitar 800 meter ini terdapat di beberapa titik lampu jalan mati, Jumat (11/8/2023)

Warga mengaku, tidak berfungsinya penerangan jalan umum di jalan Nusantara l ini sudah berlangsung sekitar empat bulan terakhir.

Warga berharap, ada perbaikan secepatnya dilakukan instansi terkait, mengigat kawasan ini ramai penduduk dan rawan kecelakaan lalu-lintas serta ancaman aksi kriminal.

“Yang rawan itu pas di persimpangan gang masuk jalan Nusantara, “ujar Harun.

Selain itu, warga khawatir kondisi gelap akibat lampu penerangan jalan umum (PJU) ini takutnya kita dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat.

“Rawan kejadian yang tidak kita inginkan seperti semalam seorang ibu hendak berangkat sholat subuh ke mesjid hampir jatuh ke dalam parit karena gelapnya jalan yang ia lalui, “ungkapnya.

Dijelaskan, lampu jalan yang berada di sepanjang jalan Nusantara ini sebelumnya dilaporkan ada 3 unit yang rusak, kini bertambah satu lagi, jadinya terdapat empat titik yang rusak, warga berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaikinya.

Read More

Terpisah, awak media berkali kali menghubungi beberapa pegawai di Dinas Perhubungan Madina lewat sambungan telepon tujuannya untuk komfirmasi terkait dengan adanya laporan warga lampu jalan di kelurahan Pidoli Dolok rusak dan mati, namun media ini tidak mendapat tanggapan dari dinas terkait hingga berita ini diturunkan. (Has)