Kades Muda Terpilih Kembali Jadi Kades Hutabaringin

Cakades Mahmud Arrosid nomor urut (1) Muhammad Nur, Nomor urut (3) Miswaruddin Nasution Nomor ( 2) kades terpilih Desa Hutabaringin di Pilkades serentak 2023, fhoto : Syahren/Warta Mandailing.
Cakades Mahmud Arrosid nomor urut (1) Muhammad Nur, Nomor urut (3) Miswaruddin Nasution Nomor ( 2) kades terpilih Desa Hutabaringin di Pilkades serentak 2023, fhoto : Syahren/Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah selesai di gelar pada Senin, (21/8/2023)

Dari gelaran Pilkades itu, muncul nama-nama baru maupun petahana yang masih dipercaya masyarakat memimpin desanya.

Dari sejumlah nama petahana, salah satunya Miswaruddin Nasution, calon kepala desa terpilih dari Desa Hutabaringin, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal.

Miswaruddin Nasution kembali dipercaya masyarakat Desa Hutabaringin usai memproleh 413 suara.

Pria yang berusia 32 tahun itu mengalahkan lawannya, Mahmud Arrosid dan Muhammad Nur.

Diketahui, kembalinya Miswaruddin Nasution sebagai kepala Desa Hutabaringin terpilih merupakan yang ke dua kalinya dari periode 2017 lalu.

Kepada Warta Mandailing, Miswaruddin mengatakan, Rabu, (23/8/2023) atas hasil kemenangan Pilkades ini, ia mengungkapkan ke depan tak ada kubu-kubuan, saya berharap desa ini dibangun secara bersama-sama untuk kemaslahatan bersama.

Read More

“Alhamdulillah, saya berterima kasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Hutabaringin telah memberi kesempatan dan kepercayaan bagi kami untuk membangun Desa Hutabaringin lebih baik dan maju lagi, “ujar Miswar kades termuda sumut periode 2017-2023 ini.

Dia berharap, paska Pilkades ini jangan ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak atau kubu-kubuan, karena pada sejatinya kita para kandidat tidak ada masalah dan sudah bersilaturahmi, becanda gurau, seperti di lopo kopi sebagaimana biasanya.

Miswar mengungkapkan, langkah-langkah ke depan demi terwujudnya visi-misi yang lebih baik, akan dilakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Untuk mewujudkan desa seperti diharapkan masyarakat kita harus bergandeng tangan dan bergotong royong serta duduk bersama dan mufakat demi tercapainya visi misi ke depan, “tutup Miswar yang merupakan Sekretaris PAPDESI Madina priode 2017 – 2025 ini. (Has)