Pilkades di Kota Padangsidimpuan Berjalan Aman dan Tertib, Kapolres Ucapkan Terima Kasih

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di Kota Padangsidimpuan tahun 2023, berjalan aman, tertib dan lancar.

Kunci kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak tidak lepas dari suksesnya aparat pengamanan dalam mengawal kegiatan ini tak terkecuali dari personel Brimob dan Sat samapta Polda Sumut.

Bukan hanya jajaran Polres Padangsidimpuan yang terlibat dalam pengamanan, juga melibatkan personel Brimob dan Dit samapta Polda sumut untuk pengamanan di masing-masing Desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Total, ada 42 Desa di 4 Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan menggelar Pilkades serentak pada Kamis (24/8/2023).

BKO pengamanan Pilkades tahun 2023, tak lupa Kapolres Padangsidimpuan, AKBP. Dudung Setyawan, S.H, S.I.K, M.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas ridho dan penyertaannya kepada kita semua sehingga kita dalam keadaan sehat.

“Terimakasih kepada seluruh Personil baik dari BKO Polda Sumut, Personil Dit Samapta Polda Sumut dan Personil Polres Padangsidimpuan yang telah dapat selesaikan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Desa dengan aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan tutur kata yang kurang berkenan secara pribadi atas nama personil memohon maaf kepada rekan-rekan semua.

Read More

Untuk seluruh Personil Polres Padangsidimpuan dan Personil Brimbo dan Dit Samapta Polda Sumut serta sinergitas dengan TNI dan komponen masyarakat yang telah mendukung suksesnya demokrasi Pilkades serentak di 42 Desa Se-Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu pantauan di lapangan kemarin, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan terjun langsung dan memantau situasi keamanan di setiap Desa yang sedang melakukan kegiatan pemilihan Kepala Desa sampai perhitungan suara selesai berjalan aman kondusif.

“Kami bersyukur Pilkades dapat terlaksana dengan aman dan kondusif. Hal ini tentu tak luput dari kerja keras seluruh anggota TNI-Polri bersama Pemerintah yang telah melaksanakan pengamanan langsung di tempat Pemungutan Suara dengan baik,” tuturnya saat pelepasan dan pemulangan BKO Personil Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut dengan Apel bersama yang berlangsung di Alaman Bolak jalan sudirman, Kota Padangsidimpuan, Jumat (25/8/2023) siang.

Pada kesempatan itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Untuk personel Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut karena situasi pasca pemungutan dan penghitungan suara tetap kondusif, hari ini bisa kembali ke Mako masing-masing, hati-hati di jalan, salam untuk keluarga dan tetap kesehatan, Pungkas AKBP Dudung.

Amatan wartawan, hadir pada kegiatan tersebut , Waka Polres KOMPOL Maju Harahap, S.H, Kabagops KOMPOL Saut Silitonga, S.H, Kabagren KOMPOL Patar Manurung, Kabag SDM AKP Alexander A. Piliang, S.H, M.H,Kasubbag Dalops Bagops KOMPOL L Sihaloho, Kasat Lantas AKP Junaidi, SH, Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean, Kapolsek Batunadua Andi Gustawi, Kasiwas AKP Ida Meri, S.H, para Kasatgas Ops Mantap Huta Toba 2023, Danki Brimob AKP. Junaidi Sinaga, Danki Dalmas Polda AKP. Aman Putra.

Serta Personil Yon C Brimob sebanyak 62 personil dan Personil Dit Samapta Polda Sumut sebanyak 68 personil dan Personil Polres Padangsidimpuan sebanyak 60 personil. (MN)

Related posts