BRI Kanca Panyabungan Bersama Damkar Madina Gelar Simulasi Antisipasi Kebakaran

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Panyabungan bekerjasama dengan Satpol-PP dan Pemadam kebakaran Madina melaksanakan antisipasi simulasi penanggulangan bencana kebakaran, Senin (28/8/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Panyabungan bekerjasama dengan Satpol-PP dan Pemadam kebakaran Madina melaksanakan antisipasi simulasi penanggulangan bencana kebakaran, Senin (28/8/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Panyabungan bekerjasama dengan Satpol-PP dan Pemadam kebakaran Madina melaksanakan antisipasi simulasi penanggulangan bencana kebakaran, Senin (28/8/2023)

Kegiatan yang di gelar dilapangan badminton dan lapangan parkir BRI Kantor Cabang Panyabungan dengan Tema “Implementasi Busineess Continuity Management (BCM) / Manajemen Kelangsungan Usaha (MKU).

Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Jon Henry dalam arahannya menyampaikan, saya ingatkan kepada seluruh Pekerja dan Satpam periksa semua ruangan dan alat elektronik yang kita pakai sebelum beranjak pulang.

“Matikan kontak atau alat elektronik yang kita pakai sebelumnya, pastikan alat kita off agar kantor kita aman dari penyebab kebakaran, “ujar Jon Henry

Dalam kesempatan itu, Jon Henry menegaskan kepada seluruh pekerja BRI Panyabungan agar jangan anggap sepele tentang pemantik kebakaran, jadilah pemeran utama dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran dikantor kita.

Lanjut Jon Henry, dalam kegiatan simulasi antisipasi kebakaran yang digelar ini, diharapkan kepada seluruh Pekerja untuk memperhatikan dengan serius karena ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama.

Read More

“Apabila terjadi kebakaran, kita sudah bisa berupaya menangani musibah ini sebelum tim penyelamat atau pemadam kebakaran tiba di rumah atau ditempat bekerja kita, “tutupnya.

Sementara Kasatpol PP Madina melalui Kasubdit penyelamatan dan evakuasi pemadam kebakaran Madina Manahan menjelaskan, simulasi ini bertujuan memberikan edukasi serta kesiapsiagaan bersama saat terjadi bencana kebakaran.

“Simulasi ini dibuat bagaimana melakukan pemadaman api dengan alat modern seperti menggunakan tabung racun api (Apar) dan alat pemadam kebakaran tradisional (karung basah) dan sejenisnya,”ungkapnya.

Diharapkan, kata Manahan, dengan adanya simulasi antisipasi kebakaran dapat memberikan pemahaman kepada seluruh Pekerja Bank BRI Panyabungan dan juga warga masyarakat Mandailing Natal.

“Dengan adanya simulasi atau pelatihan penanganan kebakaran ini dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah kita, “ujarnya.

Pantauan awak media, para Pekerja BRI Kantor Cabang Panyabungan tampak begitu serius mendengarkan arahan dan paparan yang disampaikan narasumber oleh pegawai pemadam kebakaran Madina.

Selain berbagi ilmu, para Pekerja BRI Panyabungan satu persatu langsung melakukan praktek memadamkan kobaran api dalam tong di lapangan parkir, simulasi antisipasi kebakaran itu ditutup dengan poto bersama. (Has)