Walikota Irsan Hadiri Pelantikan NNB Lingkungan 1 Sadabuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pelantikan Naposo Nauli Bulung (NNB) Lingkungan I, Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Masa Bakti 2023 s/d 2026, Sabtu (24/9/23).

NNB Lingkungan 1 dilantik oleh Harajaon,  Hamonangan Harahap berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 09/01/NNBK-LK1S/2023.

Berdasarkan keputusan tersebut diamanahkan kepada Boby Iskandar sebagai Ketua,  Ridwan selaku Sekretaris dan Cindy Claudia Harahap selaku bendahara NNB Lingkungan I Sadabuan Masa Bakti 2023-2026.

Hamonangan Harahap berpesan agar NNB ini menjadi pagar ni huta (penjaga kampung) yang hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di Lingkungan tersebut.

Dalam sambutannya Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan rasa bahagianya menyaksikan Pelantikan NNB Linkungan I Sadabuan.

Beliau berharap, keberadaan NNB Link. I Sadabuan bukan hanya seremoni saja dan mentok di pelantikan saja. Kedepan, NNB ini harus tetap eksis dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di Lingkungan I Kelurahan Sadabuan ini, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengungkapkan sebulan yang lalu juga menghadiri pelantikan NNB Lingkungan 1 PUD sekitarnya. Meskipun masih satu lingkungan tetapi terdapat 2 kepengurusan NNB.

Read More

Menyikapi hal tersebut Wali Kota memandang perlu dibuka wacana pemekaran lingkungan 1 Sadabuan mengingat luas dan seiring bertambahnya jumlah penduduk, tetapi harus dimusyawarahkan seluruh pihak dan pemangku kepentingan, tuturnya.

“Kami juga ingin menyampaikan 4 hari lagi yakni tanggal 28 September 2023, bersama Pak Wakil Wali Kota Arwin Siregar akan memasuki purna tugas yang diamanahkan masyarakat Kota Padangsidimpuan selama 5 Tahun , untuk itu kami mengucapkan permohonan maaf bila mana terdapat kesalahan selama memimpin Kota Padangsidimpuan. Sekaligus Terima Kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam upaya dan ikhtiar menuntaskan visi misi Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman, dan Sejahtera”

Turut hadir Wali Kota, Anggota DPRD Abdul Haris Nasution, Camat Padangsidimpuan Utara, Kadis Ketenagakerjaan, Kasatpol PP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Harajaon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kaum Ibu, dan Naposo Nauli Bulung. (r)

Related posts